Simple Way to Prepare Award-winning Kambing Masak Semur

Kambing Masak Semur. biasanya saya kalo masak semur daging dengan bumbu yg sederhana saja,tapi kali ini saya kasih bumbu lengkap ala saya😁.sbenarnya ini prosesnya masak pas hari raya idul adha kemarin cuma bru sempet di post.sengaja saya kasih telur karna kebetulan anak sya tidak suka daging kambing.kalo semur identi. Masak hingga kuahnya mengental dan meresap ke dalam daging. Kalau sudah matang, sajikan semur daging kambing dengan taburan bawang goreng.

Kambing Masak Semur Bumbu-bumbunya yang meresap membuat daging kambing terasa segar dan tidak berbau kambing sama sekali, lho! Semua pasti akan nambah lagi dan lagi! Resep Semur Daging Kambing ini mudah dibuat, rasanya mantap dan tidak hanya pas untuk hidangan sajian Lebaran Haji Idul Adha, tapi juga mantap buat bersantap di akhir pekan.

Hey everyone, I hope you're having an incredible day today. Today, I'm gonna show you how to make a special dish, kambing masak semur. It is one of my favorites. This time, I will make it a little bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Kambing Masak Semur is one of the most well liked of recent trending meals in the world. It's simple, it is fast, it tastes yummy. It's enjoyed by millions every day. Kambing Masak Semur is something that I've loved my whole life. They're fine and they look fantastic.

biasanya saya kalo masak semur daging dengan bumbu yg sederhana saja,tapi kali ini saya kasih bumbu lengkap ala saya😁.sbenarnya ini prosesnya masak pas hari raya idul adha kemarin cuma bru sempet di post.sengaja saya kasih telur karna kebetulan anak sya tidak suka daging kambing.kalo semur identi. Masak hingga kuahnya mengental dan meresap ke dalam daging. Kalau sudah matang, sajikan semur daging kambing dengan taburan bawang goreng.

To begin with this particular recipe, we must first prepare a few components. You can have kambing masak semur using 17 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Kambing Masak Semur:

  1. {Get of daging kambing (yg masih ada tulang/iga nya yaa).
  2. {Prepare of kentang, kupas, cuci bersih.
  3. {Get of tomat merah.
  4. {Take of bawang bombay, iris tipis.
  5. {Make ready of mentega, utk menumis.
  6. {Make ready of kayu manis.
  7. {Take of cengkeh.
  8. {Take of kecap manis (smp tingkat warna coklat yg diinginkan).
  9. {Get of Garam, gula dan kaldu jamur.
  10. {Make ready of Bumbu yang dihaluskan :.
  11. {Get of bawang putih.
  12. {Make ready of bawang merah.
  13. {Get of jahe.
  14. {Get of merica butiran.
  15. {Make ready of pala bubuk.
  16. {Take of Bahan taburan :.
  17. {Prepare of Bawang goreng.

Mengolah daging kambing ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Kamu yang siap masak untuk sajian Idul Adha, berikur resep semur daging kambing: Baca juga: Resep dan Tips Masakan khas Idul Adha. Semur Kambing ala Chef Deden Gumilar ini memiliki cita rasa khas yang berbeda dari semur kambing biasanya. Resep semur kambing yang berasal dari Medan ini bisa jadi pilihan kamu untuk menu Idul.

Steps to make Kambing Masak Semur:

  1. Kentang yg sudah dicuci dipotong2, lalu goreng setengah matang. Tiriskan.
  2. Rebus daging kambingnya smp empuk yaa, sambil dilihat jika ada buih menggumpal, dibuang yaa, smp bersih tdk ada buih lg, berarti daging kambing siap dibumbuin.
  3. Uleg bumbu halus, lalu tumis dengan mentega secukupnya, hingga harum dan matang, lalu masukkan kedalam panci daging.
  4. Next tumis bawang bombay menggunakan wajan bekas menumis bumbu td. Tumis hingga harum dan matang. Setelah itu masukkan jg kedalam panci daging..
  5. Masukkan kentang dan tomat kedalam panci daging. Tambahkan bumbu2 lainnya, kaldu bubuk, garam, gula dan kecap. Utk tingkat kecoklatan nya bs disesuaikan selera yaa.. Saya lebih suka agak coklat gelap, jadi agak banyak kecapnya. Masukkan jg cabe rawit utk aroma saja, supaya anak2 tetep bisa menikmatinya..
  6. Cicipi jika rasa sudah pas asin manisnya, masakan siap dihidangkan 😊👍 jgn lupa taburi bawang goreng yaa.
  7. Silahkan dicoba yuukk momsis. Jangan lupa recook dan beri love yaa.. Trimakasih 🙏😊.

Resep Semur Daging Kambing Gulung, Inspirasi Baru Hidangan Rolade; Resep Semur Daging Kambing Gulung, Inspirasi Baru Hidangan Rolade. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan Resep Semur Daging Kambing Gulung ini sebagai ide seru makan akhir pekan! Mirip seperti rolade daging dengan kuah semur yang sedap. Berikut ini resep masakan daging kambing yang bisa Anda jadikan referensi untuk Idul Adha.

So that is going to wrap this up for this exceptional food kambing masak semur recipe. Thanks so much for your time. I am confident that you can make this at home. There's gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your loved ones, colleague and friends. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar