Recipe of Award-winning 87.Ayam Goreng Bumbu Lengkuas

87.Ayam Goreng Bumbu Lengkuas. Lihat juga resep Ayam Goreng Lengkuas enak lainnya. Goreng sisa bumbu ungkepan sampai kering dan kecoklatan. Tiriskan untuk taburan diatas ayam goreng.

87.Ayam Goreng Bumbu Lengkuas Here is how you achieve that. Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu.

Hey everyone, it is Jim, welcome to our recipe page. Today, we're going to make a distinctive dish, 87.ayam goreng bumbu lengkuas. It is one of my favorites food recipes. For mine, I will make it a little bit tasty. This will be really delicious.

87.Ayam Goreng Bumbu Lengkuas is one of the most favored of current trending foods on earth. It is simple, it is fast, it tastes delicious. It is appreciated by millions daily. They're nice and they look wonderful. 87.Ayam Goreng Bumbu Lengkuas is something which I've loved my whole life.

Lihat juga resep Ayam Goreng Lengkuas enak lainnya. Goreng sisa bumbu ungkepan sampai kering dan kecoklatan. Tiriskan untuk taburan diatas ayam goreng.

To get started with this recipe, we have to first prepare a few ingredients. You can cook 87.ayam goreng bumbu lengkuas using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make 87.Ayam Goreng Bumbu Lengkuas:

  1. {Prepare of ayam kampung ukuran sedang, jangan yang ketuaan juga.
  2. {Get of bumbu yang dihaluskan.
  3. {Make ready of lada.
  4. {Take of ketumbar.
  5. {Prepare of bawang putih.
  6. {Take of bawang merah.
  7. {Get of pala.
  8. {Get of kemiri.
  9. {Make ready of jahe.
  10. {Take of kunyit.
  11. {Get of sereh digeprek.
  12. {Get of daun salam.
  13. {Prepare of lengkuas diparut.
  14. {Make ready of garam.
  15. {Prepare of gula merah.
  16. {Prepare of bubuk kaldu ayam.

Masak ayam bersama air kelapa dan semua bumbu dalam wadah tertutup hingga air mengering dan daging empuk. Campurkan ayam, bumbu halus, dan bahan lainnya dalam wajan. Masak dengan api kecil sampai matang dan meresap. Goreng juga sisa bumbu lengkuasnya, lalu taburkan di atas ayam goreng.

Steps to make 87.Ayam Goreng Bumbu Lengkuas:

  1. Bersihkan ayam, potong potong dan sisihkan. siyap kan bahan bumbu yang akan dihaluskan dan juga bahan pelengkap seperti daun salam, sereh diheprek, lengkuas parut. haluskan(lada,ketumbar,pala,bawang putih,bawang merah,jahe,kunyit kemiri) tambahkan dengan parutan lengkuas(maaf nggak kepoto).
  2. Rebus ayam, masukan semua bumbu, tambahkan garam, gula dan penyedap. tunggu matang dan agak sat. biar bumbu meredap. jangan lupa koreksi rasa.
  3. Siyapkan minyak goreng,panaskan. goreng hingga tampak kecoklatan.taraaaa...... terbayang gurihnya..... siyap sajikan..... selamat mencoba.

Ayam goreng rempah lengkuas bumbu kriuk ini juga dapat dibawa sebagai buah tangan untuk sanak keluarga. Hanya saja, karena termasuk ke dalam makanan berat yang telah diolah, maka daya tahannya juga tidak bisa lebih dari dua hari. Untuk urusan harga, Rumah Makan Mergosari menawarkan harga yang sangat ramah di kantong. Nah waktu menggoreng, goreng dulu ayamnya yang berselimut bumbu, baru terakhir goreng sisa endapan yang otomatis mengandung lengkuas parut, kalau masih basah kelihatan seperti bumbu pasta, baru setelah digoreng (suhu sedang jangan terlalu panas), nanti endapan bumbu akan mengering dan parutan lengkuas akan kembali ke bentuknya mirip serundeng. Ada banyak sekali resep telur bumbu pedas yang bisa kamu ikuti karena bahan dan langkah-langkahnya sangat sederhana dan mudah diikuti di rumah.

So that's going to wrap this up for this exceptional food 87.ayam goreng bumbu lengkuas recipe. Thank you very much for your time. I am confident you can make this at home. There's gonna be interesting food at home recipes coming up. Remember to bookmark this page in your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar