How to Make Perfect Semur Daging Sapi

Semur Daging Sapi. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Hello semua.👋Selamat datang di DIARY GEAD AYI Channel 'Happy Vlogging Everytime'😊Divideo kali ini,ayi share.

Semur Daging Sapi Kuahnya yang meresap hingga ke serat-serat daging menjadikan masakan ini sungguh lezat menggoda selera. Tak hanya berkuah kental, terkadang semur daging ini juga disajikan dengan kuah yang agak encer. Semur daging sapi betawi memiliki ciri khas dari warna hitam pekat yang didapatkan dari kecap manis.

Hey everyone, it's Drew, welcome to our recipe page. Today, I'm gonna show you how to prepare a special dish, semur daging sapi. It is one of my favorites. This time, I'm gonna make it a bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Semur Daging Sapi is one of the most well liked of recent trending meals on earth. It is appreciated by millions every day. It is easy, it's quick, it tastes delicious. Semur Daging Sapi is something that I've loved my whole life. They are fine and they look fantastic.

Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Hello semua.👋Selamat datang di DIARY GEAD AYI Channel 'Happy Vlogging Everytime'😊Divideo kali ini,ayi share.

To get started with this recipe, we must first prepare a few components. You can have semur daging sapi using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you can achieve it.

The ingredients needed to make Semur Daging Sapi:

  1. {Make ready 1 kg of Daging Sapi.
  2. {Take 2 ruas of Lengkuas, geprek.
  3. {Take 2 buah of Serai, geprek.
  4. {Prepare 4 lembar of Daun Salam.
  5. {Get 2 keping of Gula Merah.
  6. {Make ready of ±700 ml Air.
  7. {Prepare Secukupnya of Kecap Manis.
  8. {Get Secukupnya of Garam, Gula, Penyedap.
  9. {Prepare Secukupnya of Minyak untuk menumis.
  10. {Make ready 1 buah of Tomat, potong dadu.
  11. {Make ready 300 gr of Kentang, potong dadu, goreng.
  12. {Prepare of Bumbu Halus.
  13. {Prepare 10 siung of Bawang Merah.
  14. {Prepare 5 siung of Bawang Putih.
  15. {Prepare 1 sdm of Ketumbar.
  16. {Prepare 1 sdt of Merica.
  17. {Take 1 ruas of Jahe.

Masakan satu ini menggunakan banyak rempah- rempah sehingga membuat citarasanya begitu nikmat. Pertama, ambil wajan dengan ukuran sedang lalu masukan minyak untuk menumis ke dalamnya. Biasanya, semur disajikan dengan daging sapi, tetapi tak menutup kemungkinan daging lain seperti ayam, ikan, tahu, tempe, dan telur bisa juga diolah seperti semur. Ada sejarah panjang dibalik cerita semur ini.

Instructions to make Semur Daging Sapi:

  1. Iris daging berlawanan serat, rebus dengan metode 5.30.7. Tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan serai, daun salam, dan lengkuas, aduk hingga layu..
  3. Masukkan air dan gula merah, aduk hingga air mendidih dan gula mencair. Lalu masukkan daging dan kecap manis, masak hingga air lumayan menyusut..
  4. Bumbui dengan garam, gula, penyedap lalu masukkan kentang & tomat..
  5. Aduk-aduk sebentar, dan semur siap disajikan✨.

Awalnya masyarakat Indonesia tidak punya nama khusus untuk hidangan ini. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan.

So that's going to wrap it up with this special food semur daging sapi recipe. Thank you very much for reading. I am confident you will make this at home. There's gonna be interesting food at home recipes coming up. Don't forget to save this page in your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar