Step-by-Step Guide to Prepare Homemade Semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤

Semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤. Lihat juga resep 🌺Semur daging tahu putih🌺 enak lainnya. Tahu yang dimasak dengan bumbu dan rempah-rempah ini memiliki rasa lezat dan gurih.. Lihat juga resep Rollade tahu/ tofu egg roll enak lainnya.

Semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤ Tuangi air, masak hingga mendidih dan daging setengah matang. Tambahkan kecap, masak hingga daging empuk dan cairannya tinggal sedikit. Resep Semur Daging Sapi - Lebaran sangat erat hubungannya dengan masakan lezat khas Nusantara.

Hey everyone, it is John, welcome to my recipe page. Today, I'm gonna show you how to prepare a special dish, semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤. One of my favorites. For mine, I will make it a little bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤ is one of the most well liked of current trending foods on earth. It is easy, it is fast, it tastes delicious. It is enjoyed by millions daily. They are fine and they look wonderful. Semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤ is something which I have loved my entire life.

Lihat juga resep 🌺Semur daging tahu putih🌺 enak lainnya. Tahu yang dimasak dengan bumbu dan rempah-rempah ini memiliki rasa lezat dan gurih.. Lihat juga resep Rollade tahu/ tofu egg roll enak lainnya.

To begin with this recipe, we have to first prepare a few components. You can cook semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤ using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤:

  1. {Prepare of Tahu tofu (biasa ada ayam & udang).
  2. {Get of Daging sapi.
  3. {Prepare of Saori.
  4. {Make ready of Merica bubuk.
  5. {Take of Bawang putih.
  6. {Take of minyak sayur.
  7. {Get of Royco atau garam boleh.
  8. {Make ready of Kecap manis bango.

Selain opor ayam, rendang daging, dan ketupat, semur daging juga menjadi favorit masyarakat Indonesia. Salah satu hidangan khas di Tanah Air ini terinspirasi dari gaya masakan Belanda dan berciri khas kuah kecap kental berwarna hitam kecokelatan yang meresap hingga ke serat-serat daging. Di Indonesia semur adalah hidangan daging rebus yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang merah, bawang bombay, pala dan cengkeh. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam adalah bahan paling penting dalam proses pembuatan semur karena berfungsi untuk menguatkan cita rasa, namun harus tetap terasa.

Steps to make Semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤:

  1. Potong kecil2 daging dan tofu nya..tahu nya pot bentuk apa saja bebas sesuai selera..
  2. Geprek bawang putih dan tumis sampai agak matang lalu masukan daging dan saori nya bersamaan dan tunggu sampai mateng dgn di tutup yah.
  3. Sampai daging kecoklatan yah dan empuk ya bun.
  4. Lalu masukan tofu kecap merica garam dan air sekitar 4 gelas (anak saya demen airnya banyak 😊)dan silakan tunggu sampai mendidih cukup matang wangiii.
  5. Setelah cukup enak siap untuk di sajikan dan saya pindahkan ke wadah panci saja bunda..
  6. Ok selamat mencoba yah buntik thx 🥰.

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat. Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu istimewa.

So that is going to wrap this up for this exceptional food semur kuah tahu tofu rasa udang dan daging sapi❤ recipe. Thank you very much for reading. I am confident that you will make this at home. There is gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar