How to Make Super Quick Homemade Semur hati sapi terong

Semur hati sapi terong. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Semur Hati Sapi Kentang yang dimedle dengan Cabe Ijo Besar! Terbayang nikmatnya sepiring nasi putih bersanding dengan semur hati sapi dengan kuahnya yang gurih dan manis. Tidak lupa diberi taburan bawang goreng di atasnya untuk menambah cita rasa.

Semur hati sapi terong Resep Semur Hati Sapi Kuah Gurih sesuai dengan namanya: gurih. Gurih dari hati sapinya, gurih dari kuahnya, perpaduan rasa yang pas buat menemani keluarga di meja makan pada saat-saat istimewa. Lihat juga resep Semur Terong Kecap enak lainnya.

Hello everybody, it's me, Dave, welcome to my recipe site. Today, we're going to make a special dish, semur hati sapi terong. One of my favorites food recipes. This time, I am going to make it a little bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Semur Hati Sapi Kentang yang dimedle dengan Cabe Ijo Besar! Terbayang nikmatnya sepiring nasi putih bersanding dengan semur hati sapi dengan kuahnya yang gurih dan manis. Tidak lupa diberi taburan bawang goreng di atasnya untuk menambah cita rasa.

Semur hati sapi terong is one of the most popular of recent trending foods in the world. It's easy, it is quick, it tastes delicious. It is enjoyed by millions daily. Semur hati sapi terong is something that I have loved my whole life. They are nice and they look fantastic.

To get started with this particular recipe, we have to prepare a few ingredients. You can have semur hati sapi terong using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Semur hati sapi terong:

  1. {Make ready of hati sapi.
  2. {Get of terong ungu.
  3. {Get of kentang.
  4. {Take of Kecap manis atau sesuai selera.
  5. {Make ready of fiber creme/santan kara.
  6. {Take of Gula pasir.
  7. {Make ready of Bumbu halus.
  8. {Prepare of bawang merah.
  9. {Make ready of bawang putih.
  10. {Get of kemiri.
  11. {Make ready of ketumbar.
  12. {Get of merica.
  13. {Prepare of pala.
  14. {Get of Garam.

Home » cara membuat semur terong, resep semur terong, semur terong, semur terong khas betawi » Resep Semur Terong Resep Semur Terong. Lihat juga resep Semur Tahu & Ati Ayam enak lainnya! Pastinya untuk menyajikan sebuah hidangan yang lezat dibutuhkan ketrampilan untuk mengolah bahan makanan dan menambah referensi akan resep resep masakan yang ada. Buat ibu dirumah hal ini pun menjadi tuntutan agar anak dan keluarga senang.

Steps to make Semur hati sapi terong:

  1. Potong kentang lalu goreng sampai berkulit sisihkan. Hati sapi dan terong dipotong2 sesuai selera.
  2. Uleg bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan hati sapi masak sampai berubah warna, tambahkan air secukupnya (saya agak banyak biar berkuah) lalu masukkan terongnya, masak sampai matang terongnya.
  4. Bumbui dengan kecap, gula pasir dan fiber creme, tes rasa (saya suka agak manis) kalau sudah pas rasanya terakhir masukan kentang goreng nya. Sajikan dengan taburan bawang goreng.
  5. Selamat menikmati 😊.

Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat: tidak bau dan empuk. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu. Baru setelahnya, hati ampela bisa dimasukkan dan lanjutkan. Pada awalnya konotasi semur lekat dengan hidangan daging sapi yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat, tetapi kemudian dikreasikan dengan daging kambing, ayam, telur, juga untuk produk nabati, seperti tahu, tempe, terong, dan lainnya.

So that is going to wrap this up with this special food semur hati sapi terong recipe. Thank you very much for reading. I'm confident that you will make this at home. There's gonna be interesting food in home recipes coming up. Don't forget to save this page on your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar