How to Make Quick Semur Daging Kentang

Semur Daging Kentang. Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Bagaimana cara memasak semur daging campur kentang supaya daging sapinya empuk dan enak. Membuat semur ayam ini adalah cara yang praktis untuk memberikan sajian yang pas di lidah dan tidak ribet.

Semur Daging Kentang Bahan utamanya daging sapi dan kentang. Semur berasal dari bahasa Belanda yaitu "Smoor" yang berarti masakan itu telah direbus dengan tomat dan bawang secara perlahan-lahan. Dalam bahasa Belanda "Smoor" berarti braising yaitu teknik masak dengan cara merebus lama dengan api kecil hingga daging empuk.

Hello everybody, hope you're having an amazing day today. Today, I will show you a way to make a distinctive dish, semur daging kentang. One of my favorites food recipes. For mine, I'm gonna make it a bit unique. This will be really delicious.

Semur Daging Kentang is one of the most well liked of recent trending foods on earth. It is enjoyed by millions daily. It is simple, it's quick, it tastes yummy. Semur Daging Kentang is something which I have loved my whole life. They're fine and they look wonderful.

Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Bagaimana cara memasak semur daging campur kentang supaya daging sapinya empuk dan enak. Membuat semur ayam ini adalah cara yang praktis untuk memberikan sajian yang pas di lidah dan tidak ribet.

To begin with this recipe, we must prepare a few components. You can have semur daging kentang using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Semur Daging Kentang:

  1. {Take of daging sapi.
  2. {Prepare of telur ayam rebus.
  3. {Take of kentang potong dan goreng.
  4. {Make ready of tahu coklat.
  5. {Make ready of kaldu daging.
  6. {Prepare of Bumbu Halus.
  7. {Get of bawang merah.
  8. {Take of bawang putih.
  9. {Prepare of lada butir.
  10. {Take of ketumbar.
  11. {Take of jahe.
  12. {Get of lengkuas.
  13. {Get of cengkeh (saya skip).
  14. {Get of Bumbu Pelengkap.
  15. {Get of bawang bombay,potong.
  16. {Prepare of tomat potong dadu.

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat.

Steps to make Semur Daging Kentang:

  1. Potong daging lalu Rebus daging sampai empuk. Cuci bersih kentang,potong sesuai selera dan goreng sebentar.
  2. Uleg bumbu halus. Siapkan wajan dengan minyak untuk menumis. Tumis bumbu halus sampai wangi.
  3. Masukkan daun salam sereh, kayu manis. Lalu masukkan air kaldu dan daging.
  4. Tambahkan kecap,garam kaldu jamur dan bawang bombay. Aduk rata. Masak sampai air mendidih. Masukkan telur rebus dan kentang goreng..
  5. Tutup dan masak sampai air menyusut. Masukkan tomat dan koreksi rasa. Semur daging kentang siap di sajikan. Taburi dengan bawang goreng.

Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja. Karena itulah, kali ini Merdeka.com menyuguhkan resep semur daging kentang soun untuk Anda. Hidangan semur daging betawi siap dihidangkan dengan nasi hangat.

So that is going to wrap this up with this special food semur daging kentang recipe. Thanks so much for your time. I'm sure you can make this at home. There's gonna be more interesting food at home recipes coming up. Remember to bookmark this page in your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar