Step-by-Step Guide to Prepare Super Quick Homemade Semur daging betawi

Semur daging betawi. Semur daging betawi sangat cocok disantap dengan nasi uduk atau ketupat sayur. Berikut adalah resep semur betawi dari Sajian Sedap yang bisa kamu coba. Lihat juga resep Semur Daging Betawi enak lainnya.

Semur daging betawi Masukkan beras tumbuk, aduk sampai kuah mengental. Beri ½ dari bumbu sangrai, aduk rata lalu angkat. Taruh semur di piring saji, taburi dengan bawang goreng & sisa bumbu sangrai.

Hey everyone, it is me, Dave, welcome to my recipe site. Today, I will show you a way to make a distinctive dish, semur daging betawi. One of my favorites. This time, I will make it a bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Semur daging betawi is one of the most favored of recent trending foods on earth. It is appreciated by millions every day. It's easy, it is quick, it tastes delicious. They're nice and they look fantastic. Semur daging betawi is something that I've loved my entire life.

Semur daging betawi sangat cocok disantap dengan nasi uduk atau ketupat sayur. Berikut adalah resep semur betawi dari Sajian Sedap yang bisa kamu coba. Lihat juga resep Semur Daging Betawi enak lainnya.

To get started with this recipe, we have to prepare a few components. You can have semur daging betawi using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur daging betawi:

  1. {Prepare of daging sapi/kambing (selera aja).
  2. {Prepare of merica bubuk.
  3. {Make ready of kemiri.
  4. {Prepare of bawang putih.
  5. {Get of bawang merah.
  6. {Get of jahe.
  7. {Get of daun salam.
  8. {Take of sereh geprek.
  9. {Make ready of ruass jari lengkuas geprek.
  10. {Get of Kecap manis.
  11. {Get of Garam.
  12. {Take of Air.

Halo reader bankjim, kali ini kami membahas tentang Resep dan Cara Membuat Semur Daging Betawi. Masakan berbahan utama daging sapi atau daging kerbau ini sangat populer dan biasa di sajikan sebagai hidangan istimewa di waktu - waktu tertentu. Misalnya menjadi hidangan spesial pada hari raya idul fitri, idul adha maupun sebagai menu sajian utama di pesta pernikahan dan resepsi lainnya. Fimela.com, Jakarta Semur daging menjadi salah satu menu olahan daging yang bukan hanya enak tapi juga cocok untuk mereka yang tak begitu suka makanan pedas.

Steps to make Semur daging betawi:

  1. Siapkan semua bahan, setelah dipotong potng,daging cuci bersih,tiriskan.
  2. Haluskan bumbu merica,bamer,baput,kemiri,jahe setelah halus...balurkan keseluruh permukaan daging yg telah dicuci aduk sampai rata.
  3. Tambahkan kecap..aduk kembali sampai merata..lakukan semua didlm wadah tapi blm diatas api.
  4. Setelah itu pindah kan wadah keatas kompor dan nyalakan apinya...tambahkan air..masak sampai daging empuk.jika air menyusut dan dagingnya blm empuk..tambahkan LG air dan kecapnya,sambil ditest rasa,jika sdh matang dan pas matikan api.sajikan.

Ada banyak resep semur, salah satunya adalah yang kahs Betawi. Dengan bumbu utama kecap, ini cara membuat semur daging betawi yang nikmat. Semur daging Betawi yang pekat namun terasa ringan di mulut Semur berasal dari bahasa Belanda "Smoor" yang berarti perebusan daging dengan kuah berwarna cokelat pekat dan terasa manis. Beragam protein bisa menjadi bintang utama dalam olahan semur. Kali ini adalah semur daging Betawi yang berkuah pekat namun terasa ringan di mulut.

So that is going to wrap it up with this exceptional food semur daging betawi recipe. Thanks so much for your time. I'm confident you will make this at home. There is gonna be interesting food at home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar