How to Make Favorite Semur Betawi (Daging sapi dan kentang)

Semur Betawi (Daging sapi dan kentang). Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Resep SEMUR DAGING BETAWI (ft kentang). Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih.

Semur Betawi (Daging sapi dan kentang) Semur yang dibuat biasanya semur daging dengan tambahan banyak rempah. Aromanya harum dan rasa bumbunya medok. Baca juga: Resep Mie Godog Jawa, Pakai Telur Bebek Tambah Mantap Semur daging betawi sangat cocok disantap dengan nasi uduk atau ketupat sayur.

Hello everybody, it's John, welcome to my recipe site. Today, I'm gonna show you how to make a distinctive dish, semur betawi (daging sapi dan kentang). One of my favorites food recipes. For mine, I am going to make it a little bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Semur Betawi (Daging sapi dan kentang) is one of the most popular of recent trending meals in the world. It is enjoyed by millions daily. It's simple, it's fast, it tastes yummy. They're fine and they look fantastic. Semur Betawi (Daging sapi dan kentang) is something that I've loved my whole life.

Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Resep SEMUR DAGING BETAWI (ft kentang). Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih.

To begin with this particular recipe, we have to first prepare a few ingredients. You can have semur betawi (daging sapi dan kentang) using 22 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Semur Betawi (Daging sapi dan kentang):

  1. {Make ready of daging sapi sengkel mix sandung lamur (sesuai selera).
  2. {Get of kentang ukuran besar satu kentang potong jadi 4.
  3. {Get of Kecap Bango.
  4. {Prepare of kecap ABC (tambahkan kecap jika dirasa kurang hitam oekat).
  5. {Take of kecap asin.
  6. {Make ready of kaldu jamur totole.
  7. {Make ready of gula aren.
  8. {Get of minyak sayur.
  9. {Get of mentega.
  10. {Prepare of air.
  11. {Prepare of Bumbu halus.
  12. {Take of bawang merah ukuran besar.
  13. {Get of bawang putih kating.
  14. {Get of merica butiran.
  15. {Prepare of jahe.
  16. {Make ready of kemiri utuh goreng.
  17. {Get of pala.
  18. {Take of garam.
  19. {Prepare of Bumbu pasang utuh.
  20. {Make ready of Daun salam.
  21. {Prepare of tomat merah (boleh skip).
  22. {Make ready of daun bawang potong panjang2 kurleb (boleh skip).

Kali ini adalah semur daging Betawi yang berkuah pekat namun terasa ringan di mulut. Perbedaan menu ini dari varian semur lainnya adalah penggunaan jintan dan kemiri, serta tidak menggunakan pala. Tambahkan kentang dalam sajian ini, untuk paduan yang tepat. Resep Semur Daging - Semur daging merupakan makanan nusantara yang sangat popular di kalangan masyarakat.

Instructions to make Semur Betawi (Daging sapi dan kentang):

  1. Cuci bersih daging dan potong sesuai selera, kentang potong menjadi 4 lalu sisihkan..
  2. Daging yang sdh dicuci, beri bumbu halus dan kecap. Aduk merata sambil diremas supaya menyerap. Kemudian marinate ke chiller(kulkas) kurang lebih 30 menit..
  3. Panaskan minyak sayur dan mentega, masukkan bumbu utuh. Lalu masukkan daging yang sdh di marinate. Tumis hingga daging kaku, lalu beri air. Tambahkan gula merah, kaldu jamur. Aduk terus. Gunakan api sedang cenderung kecil..
  4. Setelah daging setengah empuk, masukkan kentang. Koreksi rasa. Lalu tunggu hingga menyusut. Kuah sesuai selera ya. (Lebih baik jangan terlalu berkuah penuh sesuaikan sm berat daging aja)..
  5. Taste dari semur betawi manis gurih berempah๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.

Apalagi di pulau Jawa terutama di daerah Sunda. Makanan yang satu ini memiliki rasa yang lezat dan nikmat. Dengan rempah-rempah tradisional yang ada di dalamnya membuat masakan ini tidak asing lagi bagi kita. d. Masak daging dan kentang hingga empuk. Yaps, olahan daging sapi jadi salah satu pilihan terbaik yang memberikan banyak manfaat untuk tubuhmu.

So that is going to wrap it up with this exceptional food semur betawi (daging sapi dan kentang) recipe. Thank you very much for your time. I am confident you will make this at home. There's gonna be interesting food in home recipes coming up. Don't forget to bookmark this page in your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar