Steps to Make Perfect Entok semur bali

Entok semur bali. Tadinya mo nyari ayam jago, habis.yg ada entok (itik serati), ini juga gpp lah .tp setelah di eksekusi ternyata gak kalah enak ama daging ayam. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan entok semur bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan entok semur bali sendiri di rumah.

Entok semur bali Lihat juga resep Bebek /mentok presto pedas super empuk tanpa anyir enak lainnya. LAMPUNG — Semur entok (unggas sejenis bebek) merupakan salah satu makanan khas Jawa yang dapat ditemui di berbagai daerah, salah satunya di jalan Lintas Timur Sumatera, Lampung. Semur entok merupakan lauk yang paling dicari oleh warga sekitar dan diminati oleh pengendara.

Hey everyone, I hope you're having an incredible day today. Today, I'm gonna show you how to prepare a distinctive dish, entok semur bali. It is one of my favorites food recipes. For mine, I will make it a bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Tadinya mo nyari ayam jago, habis.yg ada entok (itik serati), ini juga gpp lah .tp setelah di eksekusi ternyata gak kalah enak ama daging ayam. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan entok semur bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan entok semur bali sendiri di rumah.

Entok semur bali is one of the most well liked of current trending foods in the world. It's appreciated by millions every day. It's simple, it's fast, it tastes delicious. They are nice and they look fantastic. Entok semur bali is something which I have loved my entire life.

To begin with this particular recipe, we must prepare a few ingredients. You can cook entok semur bali using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Entok semur bali:

  1. {Make ready of daging entok.
  2. {Make ready of cabe merah.
  3. {Take of bawang merah.
  4. {Make ready of bawang putih.
  5. {Prepare of jahe.
  6. {Prepare of buah pala.
  7. {Get of kemiri.
  8. {Get of merica butiran.
  9. {Take of tomat besar.
  10. {Make ready of Daun salam.
  11. {Make ready of kecap manis.
  12. {Take of garam.
  13. {Get of Air.
  14. {Make ready of minyak untuk menumis.

Salah satu pemilik warung makan, Puji Karomah menyebutkan, proses pembuatannya tidak begitu rumit, entok yang dibelinya. Gunakan tombol download yang tersedia kemudian buka Link download yang muncul Terasa begitu pas ketika dipadu dengan daging entok, lalapan daun kubis dan mentimun segar yang dipotong dadu. Aromanya yang kuat berhasil membangunkan selera makan. Dari penampilannya, sekilas entok slenget ini mirip semur, berkuah pekat tanpa santan.

Instructions to make Entok semur bali:

  1. Blender cabe merah, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, buah pala, merica butiran sampai halus..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan tomat (diiris2 saja tomatnya), daun salam sampai wangi dan bumbu agak layu (tumisan mulai berminyak)..
  3. Masukkan daging entok, tumis sebentar, masukkan kecap, garam dan air (karena malas ngeluarin presto jd airnya saya buat agak byk aja).
  4. Tutup panci, gunakan api kecil saja, masak sampai air menyusut dan daging empuk. Koreksi rasa..

Yang membedakan slengetan entok ini dari semur adalah rasa pedas menyengatnya yang menggigit. Untuk resep dengan bahan dasar bebek, lihat kumpulan resep olahan bebek di sini. Ada banyak macam resep masakan bebek seperti bebek goreng dan lain lain. Semur enak disajikan sebagai hidangan makan bersama nasi dan sambal di temani semangkuk sop jagung hangat. Untuk membuat semur tidaklah terlalu susah, aneka resep semur sederhana untuk dibuat.

So that's going to wrap this up with this special food entok semur bali recipe. Thank you very much for reading. I am confident you can make this at home. There's gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to save this page in your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar