Step-by-Step Guide to Make Super Quick Homemade Ayam Goreng Tepung Popcorn

Ayam Goreng Tepung Popcorn. Cuci ayam dan buat adonan Cuci dada ayam dan tiriskan kelebihan air, sisihkan. Ambil mangkuk kecil dan campurkan tepung serbaguna, paprika, bubuk bawang putih, garam, bubuk lada hitam, cabai rawit, dan marjoram. Kemudian tambahkan air secukupnya untuk membuat adonan kental untuk mencelupkan potongan ayam.

Ayam Goreng Tepung Popcorn Menu ayam ini selalu jadi favorit anak-anak karena enak, renyah, dan 'sekali hap', atau tidak ribet saat menyantapnya. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Hello everybody, it is me again, Dan, welcome to our recipe site. Today, we're going to make a special dish, ayam goreng tepung popcorn. It is one of my favorites. For mine, I am going to make it a little bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Ayam Goreng Tepung Popcorn is one of the most favored of recent trending meals in the world. It is easy, it's fast, it tastes delicious. It is enjoyed by millions daily. They are fine and they look wonderful. Ayam Goreng Tepung Popcorn is something that I've loved my whole life.

Cuci ayam dan buat adonan Cuci dada ayam dan tiriskan kelebihan air, sisihkan. Ambil mangkuk kecil dan campurkan tepung serbaguna, paprika, bubuk bawang putih, garam, bubuk lada hitam, cabai rawit, dan marjoram. Kemudian tambahkan air secukupnya untuk membuat adonan kental untuk mencelupkan potongan ayam.

To get started with this recipe, we must prepare a few ingredients. You can cook ayam goreng tepung popcorn using 7 ingredients and 1 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Ayam Goreng Tepung Popcorn:

  1. {Take of ayam dada, potong kotak2.
  2. {Prepare of tepung terigu.
  3. {Take of tepung maizena.
  4. {Take of garam.
  5. {Make ready of merica.
  6. {Make ready of kaldu.
  7. {Get of garlic powder.

Jika anda sudah biasa membeli popcorn ayam atau popcorn chicken yang telah siap di pasaraya, apa kata kali ini anda cuba untuk membuatnya di rumah. Bolehlah anda habiskan isi ayam yang terbiar lama di dalam peti ais. Masukkan ayam, bawang putih, garam dan serbuk lada hitam ke dalam mangkuk. Di dalam mangkuk berlainan, satukan emping jagung, serbuk paprika, sedikit garam dan serbuk lada sulah.

Steps to make Ayam Goreng Tepung Popcorn:

  1. Campurkan tepung terigu dan tepung maizena Bagi dua tepung ke dalam 2 mangkok Tambahkan air secukupnya ke salah satu mangkok tepung Celupkan ayam ke dalam adonan basah, lalu adonan kering Goreng sampai kecoklatan.

Ambil ayam dan gaulkan di dalam mangkuk tepung hingga rata. Daging ayam cukup dipotong kecil-kecil dan digoreng tepung sehingga mirip popcorn. Camilan istimewa yang pasti akan disukai keluarga di rumah. Tips: Agar ayam popcorn tidak melempem, kuncinya adalah tidak menambahkan air, karena sudah ada telur yang membuatnya adonan basah.; Menambahkan baking soda atau baking powder juga berfungsi agar gorengan renyah tahan lama. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

So that is going to wrap this up for this special food ayam goreng tepung popcorn recipe. Thank you very much for your time. I'm confident you can make this at home. There's gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar