Step-by-Step Guide to Make Homemade Semur Daging Sapi

Semur Daging Sapi. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Hello semua.👋Selamat datang di DIARY GEAD AYI Channel 'Happy Vlogging Everytime'😊Divideo kali ini,ayi share.

Semur Daging Sapi Kuahnya yang meresap hingga ke serat-serat daging menjadikan masakan ini sungguh lezat menggoda selera. Tak hanya berkuah kental, terkadang semur daging ini juga disajikan dengan kuah yang agak encer. Semur daging sapi betawi memiliki ciri khas dari warna hitam pekat yang didapatkan dari kecap manis.

Hello everybody, I hope you're having an amazing day today. Today, I'm gonna show you how to make a distinctive dish, semur daging sapi. It is one of my favorites. For mine, I am going to make it a bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Semur Daging Sapi is one of the most well liked of recent trending foods on earth. It is simple, it is fast, it tastes yummy. It's appreciated by millions daily. Semur Daging Sapi is something which I have loved my entire life. They are fine and they look wonderful.

Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Hello semua.👋Selamat datang di DIARY GEAD AYI Channel 'Happy Vlogging Everytime'😊Divideo kali ini,ayi share.

To begin with this particular recipe, we must first prepare a few components. You can have semur daging sapi using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur Daging Sapi:

  1. {Make ready 250 gr of daging sapi, iris sesuai selera.
  2. {Prepare 4-6 sdm of kecap manis.
  3. {Get 1 bungkus of kaldu bubuk sapi.
  4. {Prepare 2 lembar of daun salam.
  5. {Make ready 1 batang of serai, memarkan.
  6. {Prepare 500 ml of air.
  7. {Make ready of 🍥Bumbu halus:.
  8. {Make ready 6 siung of bawang merah.
  9. {Make ready 4 siung of bawang putih.
  10. {Take 10 buah of cabai merah keriting.
  11. {Get 3 butir of kemiri.
  12. {Get 1/4 sdt of merica bubuk.
  13. {Make ready 1/4 sdt of pala bubuk.

Masakan satu ini menggunakan banyak rempah- rempah sehingga membuat citarasanya begitu nikmat. Pertama, ambil wajan dengan ukuran sedang lalu masukan minyak untuk menumis ke dalamnya. Biasanya, semur disajikan dengan daging sapi, tetapi tak menutup kemungkinan daging lain seperti ayam, ikan, tahu, tempe, dan telur bisa juga diolah seperti semur. Ada sejarah panjang dibalik cerita semur ini.

Instructions to make Semur Daging Sapi:

  1. Tumis bumbu halus, daun salam dan serai hingga harum dan matang..
  2. Masukkan daging sapi, aduk rata, tumis selama 15 menit dengan api kecil..
  3. Tambahkan kecap manis, aduk rata..
  4. Masukkan air dan kaldu bubuk sapi, aduk rata, masak dengan api kecil hingga daging empuk. Tes rasa. Sajikan..
  5. Enak dan bumbu meresap hingga kedalam daging..
  6. Mantap. Selamat Mencoba 😃.

Awalnya masyarakat Indonesia tidak punya nama khusus untuk hidangan ini. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan.

So that's going to wrap it up for this special food semur daging sapi recipe. Thank you very much for reading. I am confident that you can make this at home. There's gonna be more interesting food in home recipes coming up. Remember to save this page on your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar