Recipe of Perfect Semur bola bola daging sapi

Semur bola bola daging sapi. Setelah tercampur rata, bentuk daging cincang menjadi bola-bola seperti bakso. Tumis bawang merah dan bawang putih. Setelah aromanya harum, tuang air dan tambahkan kecap manis.

Semur bola bola daging sapi Cara Memasak Semur Bola-Bola Daging Sapi Pedas yang Enak dan Sedap Cara Membuat Bola Daging Sapi: Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita masak dan campurkan bersama dengan bumbu sedmur pedas yang akan menjadi hidangan lezat dan enak. Padahal semur bola - bola daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola - bola daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya.

Hey everyone, it's Jim, welcome to our recipe page. Today, we're going to make a special dish, semur bola bola daging sapi. It is one of my favorites. This time, I will make it a bit unique. This will be really delicious.

Setelah tercampur rata, bentuk daging cincang menjadi bola-bola seperti bakso. Tumis bawang merah dan bawang putih. Setelah aromanya harum, tuang air dan tambahkan kecap manis.

Semur bola bola daging sapi is one of the most popular of recent trending meals on earth. It is easy, it is fast, it tastes delicious. It's appreciated by millions daily. They're fine and they look wonderful. Semur bola bola daging sapi is something that I have loved my entire life.

To begin with this particular recipe, we have to first prepare a few components. You can cook semur bola bola daging sapi using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Semur bola bola daging sapi:

  1. {Make ready 2 ons of daging sapi cincang.
  2. {Make ready 1 butir of Telur ukuran sedang.
  3. {Prepare 1 sdm of rata tepung tapioka.
  4. {Take 1 buah of kentang ukuran sedang.
  5. {Take 1 siung of bawang bombay.
  6. {Get 1 buah of tomat (saya ga pake).
  7. {Take 800 ml of air.
  8. {Prepare 1 sdm of gula putih.
  9. {Prepare 1/2 sdt of garam.
  10. {Get 1 sdt of merica bubuk.
  11. {Make ready 1 sdt of ketumbar bubuk.
  12. {Make ready 1 sdt of pala bubuk.
  13. {Take 1 sdm of saus tomat.
  14. {Get 3 sdm of kecap manis.
  15. {Take 1 bungkus of penyedap rasa.
  16. {Make ready of Bawang goreng untuk taburan.

Resep Semur Daging Sapi Bola-Bola - Masakan semur adalah masakan yang mempunyai kuah dengan rasa gurih dan enak, dengan olahan bumbu yang memakai rempah-rempah membuat makanan ini banyak disukai oleh semua kalangan, ada anak, remaja, dan orang dewasa. Untuk masakan semur juga banyak variasinya, ada semur jengkol, semur daging ayam, semur tempe, semur kacang merah, dan beberapa masakan semur. Resep Semur Daging Sapi Bentuk Bola-Bola - Semur merupakan salah satu jenis masakan yang sangat banyak disukai karena memang rasanya sangat gurih dan enak. Banyaknya rempah-rempah yang digunakan membuat bumbu semur ini cukup populer saat berpadu dengan berbagai bahan utama.

Steps to make Semur bola bola daging sapi:

  1. Potong dadu kentang sisihkan, iris bawang bombay sisihkan.
  2. Campurkan daging cincang dgn sjumput garam merica pala bubuk telur dan tepung tapioka aduk rata dan bentuk bola bola.
  3. Tumis bawang bombay saya menggunakan minyak dan margarin sampai harum kemudian masukan air..
  4. Masukan kentang yg sydah d potong dadu diamkan sampai mendidih kemudian masukan daging cincang yg sudah d bulatkan. Diamkan sampai daging matang berwarna pucat..
  5. Masukan semua bumbu kemudian tes rasa apabila sudah pas diamkan dulu beberapa saat sampai bumbu meresap dan air sedikit berkurang kemudian matikan kompor semur siap d santap 😊.

Lihat juga resep Bola Daging Super Lembut enak lainnya. Cara Memasak Bola Daging Sapi Cincang Goreng yang Mudah dan Praktis Cara Membuat Adonan Bola Daging Cincang Goreng: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan membuat terlebih dahulu adonan bola dagingnya, sebelum adonan tersebut kita buat bola-bola daging yang akan kita sajikan. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

So that's going to wrap this up for this special food semur bola bola daging sapi recipe. Thank you very much for reading. I'm confident that you can make this at home. There's gonna be more interesting food at home recipes coming up. Don't forget to bookmark this page in your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar