Recipe of Homemade Semur daging kambing

Semur daging kambing. Lihat juga resep Semur daging kambing enak lainnya. Bumbu-bumbunya yang meresap membuat daging kambing terasa segar dan tidak berbau kambing sama sekali, lho! Semua pasti akan nambah lagi dan lagi!

Semur daging kambing Coba rasakan perpaduan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh dan pala pada semur. Resep semur daging kambing ini juga bisa kamu sajikan sebagai menu masakan harian, lho. Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Hey everyone, it's Jim, welcome to our recipe page. Today, I'm gonna show you how to prepare a special dish, semur daging kambing. One of my favorites food recipes. This time, I will make it a little bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Semur daging kambing is one of the most well liked of recent trending foods in the world. It's easy, it is quick, it tastes delicious. It is enjoyed by millions daily. They're fine and they look fantastic. Semur daging kambing is something that I've loved my entire life.

Lihat juga resep Semur daging kambing enak lainnya. Bumbu-bumbunya yang meresap membuat daging kambing terasa segar dan tidak berbau kambing sama sekali, lho! Semua pasti akan nambah lagi dan lagi!

To get started with this recipe, we have to first prepare a few ingredients. You can cook semur daging kambing using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you can achieve it.

The ingredients needed to make Semur daging kambing:

  1. {Prepare 1 kilo of daging kambing(yg muda).
  2. {Take 1/4 kg of kentang.
  3. {Take 250 ml of Kecap kurleb (sya mix kecap bango dan kecap kurma).
  4. {Get 2 ruas jari of jahe.
  5. {Take 1 of bantang sereh.
  6. {Take 1 buah of biji pala.
  7. {Prepare 5 butir of cengkeh.
  8. {Get 3 lembar of daun salam.
  9. {Get 1 batang of kayu manis.
  10. {Make ready of Bumbu halus:.
  11. {Make ready 7 butir of bawang merah.
  12. {Prepare 5 butir of bawang putih.
  13. {Take 1 sendok makan of lada (butiran).

Resep Semur Daging Kambing Gulung, Inspirasi Baru Hidangan Rolade; Resep Semur Daging Kambing Gulung, Inspirasi Baru Hidangan Rolade. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan Resep Semur Daging Kambing Gulung ini sebagai ide seru makan akhir pekan! Mirip seperti rolade daging dengan kuah semur yang sedap.

Instructions to make Semur daging kambing:

  1. Masukkan daging yg sudah di cuci ke dlm presto, masukkan salam, sereh gprek, jahe geprek, biji pala gprek, cengkeh, kayu manis.
  2. Lalu masukkan bumbu yg sdh di haluskan dan masukkan kecap aduk rata kemudian masak dg presto kurleb 15 menit.
  3. Kukus atau rebus kentang hingga matang lalu masukkan kedalam daging yg sdh di presto dan di godok sbntar saja lalu sajikan dg sambal ulek rawit merah dan emping.

Hal ini terlihat dari beberapa prasasti, relief candi dan kakawin di Jawa yang menceritakan "Ganan, hadanan prana wdus" atau disediakan sayuran kerbau dan kambing. Cara memasak semur daging kambing: Sebagai langkah awal Anda harus mencuci daging kambing beserta semua bahan masakan hingga bersih di air mengalir. Setelah itu, Anda rendam daging kambing di air dengan tambahan garam dan juga merica secukupnya kemudian rendam selama sepuluh menit. Resep Semur Kambing Aroma Daun Jeruk sangatlah lezat, karena aroma dari daun jeruknya begitu terasa, menambah kesegaran rasa daging kambing yang empuk dan manis di mulut. Jangan ketinggalan juga dengan resep semurnya daging kambing, gurih dan manisnya dari Semur Daging Kambing ini perlu Anda coba sebagai variasi dari olahan daging kambing.

So that is going to wrap this up with this special food semur daging kambing recipe. Thank you very much for reading. I'm sure you can make this at home. There is gonna be interesting food in home recipes coming up. Don't forget to bookmark this page in your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar