Steps to Make Favorite Semur daging sapi mantap

Semur daging sapi mantap. Semur daging yang manis gurih paling enak dimakan dengan nasi hangat. Bisa dipadukan dengan telur rebus dan kentang agar rasa dan isiannya makin mantap. Ritual setiap hari yang paling tidak bisa aku lakukan adalah masak bersama ibu karena kita punya cara yang berbeda saat memasak, kalau dipaksakan kita bisa bertengkar. hehehe oleh karna itu aku lebih suka masak sendiri dengan caraku dan biarkan ibu yang.

Semur daging sapi mantap Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah.

Hey everyone, it's me again, Dan, welcome to our recipe page. Today, I will show you a way to make a distinctive dish, semur daging sapi mantap. One of my favorites. This time, I'm gonna make it a little bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Semur daging yang manis gurih paling enak dimakan dengan nasi hangat. Bisa dipadukan dengan telur rebus dan kentang agar rasa dan isiannya makin mantap. Ritual setiap hari yang paling tidak bisa aku lakukan adalah masak bersama ibu karena kita punya cara yang berbeda saat memasak, kalau dipaksakan kita bisa bertengkar. hehehe oleh karna itu aku lebih suka masak sendiri dengan caraku dan biarkan ibu yang.

Semur daging sapi mantap is one of the most favored of recent trending meals on earth. It's easy, it is fast, it tastes delicious. It's enjoyed by millions daily. They're nice and they look fantastic. Semur daging sapi mantap is something which I have loved my entire life.

To get started with this particular recipe, we have to prepare a few ingredients. You can have semur daging sapi mantap using 23 ingredients and 2 steps. Here is how you can achieve it.

The ingredients needed to make Semur daging sapi mantap:

  1. {Get 400 gr of daging sapi sedikit lemak.
  2. {Make ready 1 buah of tomat ukuran besar.
  3. {Take of Bahan kuah:.
  4. {Get 1 liter of air.
  5. {Make ready 8 sdm of kecap manis bango.
  6. {Get 1 sdm of kecap asin.
  7. {Get 1 sdm of gula merah sisir.
  8. {Take of Bawang goreng,gula pasir,garam.
  9. {Get of Bahan cemplung.
  10. {Get 5 lbr of daun jeruk.
  11. {Prepare 5 lmbr of daun salam.
  12. {Take of Bumbu halus:.
  13. {Take 10 siung of bawang merah.
  14. {Prepare 5 siung of bawang putih.
  15. {Take 5 butir of kemiri.
  16. {Prepare 1 sdt of ketumbar.
  17. {Get 1 sdt of kayu manis bubuk.
  18. {Prepare 1 sdt of jintan bubuk.
  19. {Get 1 sdt of pala bubuk.
  20. {Prepare 1 sdt of mrica bubuk.
  21. {Take 1 ruas jari of laos.
  22. {Prepare 1 of ruah jari jahe.
  23. {Get secukupnya of Minyak goreng.

Memasak semur daging juga lebih singkat. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Resep masakan semur daging ala betawi dengan tambahan potongan kentang enak mantap.

Steps to make Semur daging sapi mantap:

  1. Tumis bumbu halus beserta bahan cmplung hingga harum masukan daging yg sdh di cuci bersih kedalam wajan tumis hingga berubah warna.
  2. Jika sdh berubah warna masukan bahan kuah dan tomat hingga daging empuk..jika daging belum empuk bisa di tmbah air..masak hinggah air surut tes rasa dan taburi dgan bawang goreng, jangan lupa sebelum makan baca doa dulu.

Bumbu masakan semur daging campur kentang sederhana. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Memiliki rasa yang spesial, resep semur daging sapi juga merupakan cara yang familiar bagi masyarakat Betawi dalam memasak daging sapi yang enak. Membuat semur terkadang juga di campur dengan kentang, karena memang cocok bila disantap dalam kuah coklat pekat dari perpaduan bumbu kecap dan aneka rempah.

So that's going to wrap this up with this exceptional food semur daging sapi mantap recipe. Thank you very much for reading. I'm sure that you will make this at home. There's gonna be more interesting food at home recipes coming up. Don't forget to bookmark this page in your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar