Step-by-Step Guide to Prepare Speedy Semur kambing

Semur kambing. Lihat juga resep Semur daging kambing enak lainnya. Bumbu-bumbunya yang meresap membuat daging kambing terasa segar dan tidak berbau kambing sama sekali, lho! Semua pasti akan nambah lagi dan lagi!

Semur kambing Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store. KOMPAS.com - Semur daging kambing bisa menjadi alternatif olahan kambing tanpa santan. Coba rasakan perpaduan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh dan pala pada semur.

Hello everybody, hope you're having an incredible day today. Today, I'm gonna show you how to prepare a special dish, semur kambing. It is one of my favorites. For mine, I am going to make it a little bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Semur kambing is one of the most well liked of recent trending meals on earth. It's easy, it's quick, it tastes delicious. It's enjoyed by millions daily. They're nice and they look fantastic. Semur kambing is something that I have loved my entire life.

Lihat juga resep Semur daging kambing enak lainnya. Bumbu-bumbunya yang meresap membuat daging kambing terasa segar dan tidak berbau kambing sama sekali, lho! Semua pasti akan nambah lagi dan lagi!

To begin with this particular recipe, we must first prepare a few components. You can have semur kambing using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Semur kambing:

  1. {Get of daging kambing.
  2. {Make ready of bawang merah.
  3. {Take of bawang putih.
  4. {Prepare of cabe merah besar.
  5. {Get of cabe rawit.
  6. {Take of kemiri.
  7. {Prepare of jinten.
  8. {Prepare of ketumbar.
  9. {Prepare of lada.
  10. {Take of penyedap.
  11. {Take of garam.
  12. {Take of jeruk nipis.
  13. {Take of daun jeruk.
  14. {Get of sereh.
  15. {Prepare of kecap manis.

Tumis bumbu halus bersama serai dan daun salam hingga harum kemudian masukkan daging, tumis hingga berubah warna dan tidak berair. b. Semur adalah salah satu makanan daging rebus asli dari indonesia yang dapat kita kenal dengan olahan daging kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecar, cengkeh dan bawang merah. Semur kambing, salah satu olahan kambing yang tidak bisa ditolak kelezatannya. Berikut resepnya untuk dicoba di rumah.

Steps to make Semur kambing:

  1. Potong potong daging,, lumuri dengan perasan jeruk nipis, garam dan lada.. diamkan sebentar.
  2. Didihkan air.. rebus daging sampai empuk.. tiriskan.
  3. Haluskan bumbu kecuali sereh dan daun jeruk.
  4. Panaskan minyak.. tumis bumbu halus bersama sereh dan daun jeruk.. tumis sampai harum.. kemudian masukkan daging.. tumis kembali aduk sampai rata.. jika perlu tambah dg sdikit air...
  5. Jika air sudah mulai berkurang tambhkan kecap manis.. aduk terus sampai tercampur...
  6. Tes rasa.. jika sudah pas, kompor bisa di matikan.. kemudian hidangkan.
  7. Selamat mencoba.

Biasanya, sebagian orang enggan menyantap daging kambing karena baunya. Memang, baunya lebih prengus daripada daging sapi. Namun, bukan berarti kita tidak bisa menyiasatinya. Resep semur kambing dan kacang merah ini perlu kamu coba! Sudah sekian lama aku berbagi macam-macam resep semur di Masak Apa Hari Ini.

So that's going to wrap it up for this special food semur kambing recipe. Thanks so much for your time. I am confident that you can make this at home. There is gonna be interesting food at home recipes coming up. Don't forget to save this page in your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar