Step-by-Step Guide to Prepare Favorite Semur santan daging kambing

Semur santan daging kambing. Potong dan cuci bersih daging kemudian sisihkan (tips cuci daging kambing biar gk bau, pakai daun kunyit dan bilas pakai garam) Bumbu halus di tumis sampai harum dan matang kemudian masukkan daging, sereh,salam, lada, merica, penyedap dan garam. KOMPAS.com - Semur daging kambing bisa menjadi alternatif olahan kambing tanpa santan. Coba rasakan perpaduan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh dan pala pada semur.

Semur santan daging kambing Resep Semur Daging Kambing ini mudah dibuat, rasanya mantap dan tidak hanya pas untuk hidangan sajian Lebaran Haji Idul Adha, tapi juga mantap buat bersantap di akhir pekan. Resep semur daging kambing ini juga bisa kamu sajikan sebagai menu masakan harian, lho. Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Hey everyone, I hope you are having an amazing day today. Today, I will show you a way to make a distinctive dish, semur santan daging kambing. One of my favorites. For mine, I will make it a bit tasty. This will be really delicious.

Semur santan daging kambing is one of the most favored of recent trending meals on earth. It's easy, it's quick, it tastes delicious. It is appreciated by millions daily. Semur santan daging kambing is something that I've loved my entire life. They are nice and they look fantastic.

Potong dan cuci bersih daging kemudian sisihkan (tips cuci daging kambing biar gk bau, pakai daun kunyit dan bilas pakai garam) Bumbu halus di tumis sampai harum dan matang kemudian masukkan daging, sereh,salam, lada, merica, penyedap dan garam. KOMPAS.com - Semur daging kambing bisa menjadi alternatif olahan kambing tanpa santan. Coba rasakan perpaduan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh dan pala pada semur.

To get started with this recipe, we must prepare a few components. You can have semur santan daging kambing using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Semur santan daging kambing:

  1. {Get 1/4 of daging kambing.
  2. {Prepare of Bahan bumbu :.
  3. {Prepare of Bawang merah.
  4. {Prepare of Bawang putih.
  5. {Prepare secukupnya of Merica.
  6. {Make ready 1/2 ruas jari of Pala.
  7. {Get of Kecap.
  8. {Make ready 3 lembar of daun jeruk purut.
  9. {Make ready of Santan (q pake sebungkus santan kara cair).
  10. {Take of Minyak goreng untuk menumis.

Lihat juga resep Semur daging kambing enak lainnya. Semur daging kambing adalah perpaduan kelezatan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh, pala, jintan, kayu manis, ketumbar, dan kemiri. Cara Membuat Semur Daging Kambing Sedaap - Menu daging merupakan menu yang sangat spesial untuk kita nikmati kelezatannya yang begitu nikmat dengan rasa dan resep yang telah di buat dari mulai di goreng, di buat rendang, di sate dan masih banyak masakan lain untuk menikmati kelezatan daging. Kali ini ada menu daging yang harus kita persiapkan sebagai hari raya lebaran Idul Adha yang tentunya.

Steps to make Semur santan daging kambing:

  1. Daging kambing direbus pakek daun jeruk purut (untuk penghilang bau kambing).
  2. Tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Setelah harum masukkan daging kambing + kaldunya ya bunda.
  4. Didihkan hingga mengental,lalu masukkan santan kara,didihkan sambil di aduk" biar santannya tidak pecah.
  5. Cek rasa (garam & penyedapnya).
  6. Setelah mendidih & mengental angkat.
  7. Taraaaa Semur Santan Daging Kambing sdh siap.

Cara memasak semur daging kambing: Sebagai langkah awal Anda harus mencuci daging kambing beserta semua bahan masakan hingga bersih di air mengalir. Setelah itu, Anda rendam daging kambing di air dengan tambahan garam dan juga merica secukupnya kemudian rendam selama sepuluh menit. Bumbu semur juga cukup ramah dipadukan dengan apa saja, mulai dari daging-dagingan hingga protein nabati. Nah, kali ini kita akan berkreasi mengolah resep semur kambing cincang gulung yang beda dari biasanya. Jika biasanya semur daging terbuat dari bagian daging utuh, kali ini kita akan olah dagingnya terlebih dahulu.

So that's going to wrap this up with this exceptional food semur santan daging kambing recipe. Thanks so much for reading. I am confident you can make this at home. There's gonna be interesting food at home recipes coming up. Remember to save this page in your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar