Step-by-Step Guide to Make Super Quick Homemade Semur bola daging sapi mudah

Semur bola daging sapi mudah. KOMPAS.com - Semur, masakan kuah kecap dengan isian daging sapi dan bahan masakan lain sesuai selera. Daging sapi giling adalah bahan pangan yang cukup mudah disimpan. Tinggal dimasukkan ke dalam frezeer, daging giling bisa awet untuk beberapa hari.

Semur bola daging sapi mudah Yaps, olahan daging sapi jadi salah satu pilihan terbaik yang memberikan banyak manfaat untuk tubuhmu. Eits jangan takut ribet dulu, banyak kok olahan daging sapi yang enak dan mudah dibuat. Salah satu yang bisa kamu coba adalah menu semur.

Hey everyone, it's me, Dave, welcome to my recipe page. Today, I'm gonna show you how to prepare a special dish, semur bola daging sapi mudah. It is one of my favorites food recipes. For mine, I am going to make it a bit tasty. This will be really delicious.

KOMPAS.com - Semur, masakan kuah kecap dengan isian daging sapi dan bahan masakan lain sesuai selera. Daging sapi giling adalah bahan pangan yang cukup mudah disimpan. Tinggal dimasukkan ke dalam frezeer, daging giling bisa awet untuk beberapa hari.

Semur bola daging sapi mudah is one of the most popular of current trending foods in the world. It is simple, it's fast, it tastes delicious. It is appreciated by millions every day. Semur bola daging sapi mudah is something that I have loved my entire life. They are fine and they look fantastic.

To begin with this recipe, we have to first prepare a few components. You can have semur bola daging sapi mudah using 11 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Semur bola daging sapi mudah:

  1. {Make ready 500 gram of daging sapi cincang.
  2. {Take 2 buah of kentang.
  3. {Take 1 sdm of kecap manis.
  4. {Get 1 sdm of saos tiram.
  5. {Make ready 1 sdm of garam.
  6. {Make ready 1 sdm of lada putih halus.
  7. {Take 3 buah of pala/ 1 sdm pala bubuk.
  8. {Prepare of Bumbu halus:.
  9. {Get 3 of bawang putih.
  10. {Make ready 5 of bawang merah.
  11. {Prepare 3 of kemiri.

Padahal semur bola - bola daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola - bola daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Cara Memasak Semur Bola-Bola Daging Sapi Pedas yang Enak dan Sedap Cara Membuat Bola Daging Sapi: Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita masak dan campurkan bersama dengan bumbu sedmur pedas yang akan menjadi hidangan lezat dan enak. Resep Masakan Cara Membuat Semur Daging Sapi Bola Ping-pong - Selain mudah dan nikmat masakan semur selalu menjadi idola saat kita siapkan untuk buah hati kita.

Instructions to make Semur bola daging sapi mudah:

  1. Campur daging dengan garam, lada, dan pala..
  2. Setelah tercampur, bentuk menjadi bola daging. Ukurannya kecil saja karena nanti mengembang setelah direbus..
  3. Rebus bola-bola daging tersebut dengan air secukupnya. Sisihkan kalau sudah matang. Sisa air rebusan jangan dibuang karena itu akan menjadi kaldu untuk dipakai nanti..
  4. Potong dadu kentang..
  5. Sangrai kemiri (opsional), kemudian tumbuk atau blender dengan bawang putih dan bawang merah..
  6. Tumis bumbu yang telah dihaluskan. Setelah harum, tambahkan kecap manis dan saos tiram..
  7. Tambahkan air rebusan bola daging sedikit-sedikit..
  8. Masukkan kentang, kemudian diamkan hingga empuk. Kalau bisa ditutup..
  9. Kalau kentang sudah empuk, terakhir masukan bola daging. Aduk-aduk sebentar. Kalau airnya dirasa kurang, bisa ditambahkan dari air rebusan tadi. Jangan lupa tes rasa ya..

Masakan semur pertama kali saya nikmati ketika saya dimasakkan oleh Ibu saya, pertama saya melihat apa ya masakan ini, karena saya baru pulang sekolah dan perut sudah lapar, langsung saja deh saya santap masakan semur tersebut. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi.

So that is going to wrap it up for this exceptional food semur bola daging sapi mudah recipe. Thank you very much for reading. I'm sure you can make this at home. There's gonna be more interesting food in home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar