Recipe of Super Quick Homemade Semur lidah sapi/ daging sapi

Semur lidah sapi/ daging sapi. Lidah sapi merupakan salah satu bagian dari sapi yang banyak dicari orang selain daging dan jeroannya. Rasanya yang kenyal dan empuk menjadi alasan bahan yang satu ini menjadi incaran banyak orang. Lidah sapi bisa diolah jadi berbagai masakan, salah satunya adalah dengan dibuat semur.

Semur lidah sapi/ daging sapi Lidah sapi bisa diolah jadi berbagai masakan, salah satunya adalah semur. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair.

Hey everyone, it's me, Dave, welcome to our recipe page. Today, we're going to make a special dish, semur lidah sapi/ daging sapi. It is one of my favorites food recipes. This time, I will make it a bit tasty. This will be really delicious.

Semur lidah sapi/ daging sapi is one of the most favored of recent trending meals in the world. It's enjoyed by millions daily. It's easy, it is fast, it tastes yummy. They're fine and they look wonderful. Semur lidah sapi/ daging sapi is something which I have loved my entire life.

Lidah sapi merupakan salah satu bagian dari sapi yang banyak dicari orang selain daging dan jeroannya. Rasanya yang kenyal dan empuk menjadi alasan bahan yang satu ini menjadi incaran banyak orang. Lidah sapi bisa diolah jadi berbagai masakan, salah satunya adalah dengan dibuat semur.

To get started with this recipe, we must first prepare a few ingredients. You can cook semur lidah sapi/ daging sapi using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur lidah sapi/ daging sapi:

  1. {Make ready of ¹/² kg lidah sapi.
  2. {Take of kecap manis.
  3. {Get of Bumbu halus.
  4. {Take of ¹/² ons bawang m.
  5. {Make ready of ¹/² ons bawang p.
  6. {Get of ¹/² ons kemiri.
  7. {Prepare of ¹/² sdm ketumbar.
  8. {Prepare of ¹/² sdt lada p bubuk.
  9. {Take of ¹/² ons cabe keriting m.
  10. {Prepare of daun salam.
  11. {Get of lengkuas.
  12. {Get of sereh (geprek).
  13. {Take of ¹/² ons gula m.
  14. {Make ready of kapulaga.
  15. {Make ready of cengkeh.
  16. {Get of kayu manis.
  17. {Get of garam.
  18. {Get of royco ayam.
  19. {Get of gula p.

Daging sapi memang tidak ada yang terbuang, misalnya lidah sapi yang satu ini. Lidah sapi ini bisa kita coba masak menjadi semur. Tentunya, Anda semua sudah tahu kan bagaimana rasanya semur itu…? Namun kali ini, kita akan membuat semur yang berbeda dari sebelumnya, yaitu semur lidah sapi.

Steps to make Semur lidah sapi/ daging sapi:

  1. Rebus lidah sapi sampai empuk, potong slice.
  2. Tumis bumbu yg sudah d haluskan.
  3. Masukkan sereh, daun salam, lengkuas san yg lain.
  4. Tambahkan air 1-2 liter, didihkan. Lalu masukkan lidah sapi.
  5. Tambahkan kecap manis, garam, royco dan gula p.
  6. Angkat dan sajikan dgn topping bawang goreng.

Yuk, langsung saja simak resep semur lidah sapi paling. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Begitu banyak semur yang menjadi fondasi kuliner negeri yang sangat kaya ini dan resep semur lidah sapi panggang bisa jadi yang paling istimewa di antaranya. Lidah sapi yang punya tekstur khas memang cocok dimasak dalam bentuk apapun.

So that is going to wrap this up with this exceptional food semur lidah sapi/ daging sapi recipe. Thank you very much for reading. I am sure that you will make this at home. There is gonna be interesting food at home recipes coming up. Don't forget to save this page in your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar