Steps to Prepare Award-winning Semur Bola Sapi

Semur Bola Sapi. Mama dan sekarang salah satu favorit adik saya. Pasti tidak asing lagi dengan rasa semur yang manis dan asin gurih. Perpaduan dari kecap manis, kecap asin, saus tomat dan juga aroma rempah dari biji pala.

Semur Bola Sapi Untuk masakan semur juga banyak variasinya, ada semur jengkol, semur daging ayam, semur tempe, semur kacang merah, dan beberapa masakan semur. Padahal semur bola - bola daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola - bola daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya.

Hey everyone, it is Drew, welcome to my recipe page. Today, we're going to make a special dish, semur bola sapi. One of my favorites. For mine, I am going to make it a little bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Mama dan sekarang salah satu favorit adik saya. Pasti tidak asing lagi dengan rasa semur yang manis dan asin gurih. Perpaduan dari kecap manis, kecap asin, saus tomat dan juga aroma rempah dari biji pala.

Semur Bola Sapi is one of the most well liked of current trending foods on earth. It is appreciated by millions every day. It's easy, it is fast, it tastes yummy. They're fine and they look fantastic. Semur Bola Sapi is something which I have loved my whole life.

To begin with this recipe, we have to prepare a few components. You can cook semur bola sapi using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you can achieve it.

The ingredients needed to make Semur Bola Sapi:

  1. {Make ready of bakso sapi.
  2. {Make ready of tomat cherry.
  3. {Prepare of bawang bombay iris tipis.
  4. {Take of bawang putih.
  5. {Make ready of bawang merah.
  6. {Get of merica/lada bubuk.
  7. {Prepare of cengkeh.
  8. {Prepare of pala bubuk.
  9. {Take of kayu manis.
  10. {Get of kecap.
  11. {Take of kalo suka pedas bs ditambah cabe galak atau bubuk cabe.
  12. {Make ready of air kaldu.
  13. {Get of larutan maizena untuk mengentalkan.

Yaps, olahan daging sapi jadi salah satu pilihan terbaik yang memberikan banyak manfaat untuk tubuhmu. Eits jangan takut ribet dulu, banyak kok olahan daging sapi yang enak dan mudah dibuat. Salah satu yang bisa kamu coba adalah menu semur. KOMPAS.com - Semur, masakan kuah kecap dengan isian daging sapi dan bahan masakan lain sesuai selera.

Instructions to make Semur Bola Sapi:

  1. Siapkan semua bahannya yah moms... haluskan bawang merah+putih+merica+pala.
  2. Tumis irisan bawang bombay dg minyak secukupnya (me yg lg mlipir eat clean pakai minyak canola 😊) - masukkan bumbu yg sdh dihaluskan tumis bersamaan dg bawang bombay sampai beraroma....
  3. Masukkan bakso sapinya, ikutan ditumis sebentar.. tambahkan air kaldu masak sampai mendidih baru tambah kecap + cengkeh dan kayu manis serta jgn lupa garam nya ya moms.
  4. Masukkan tomat cherry masak bentar trus tuang 2 sdm larutan maizena spy kuah mengental.
  5. Bagi penyuka pedas bs ditambah bubuk cabai/cabai galak yah moms.
  6. Siappp disajikan.. yuks makan 😀😀😀.

Cara Memasak Semur Bola-Bola Daging Sapi Pedas yang Enak dan Sedap Cara Membuat Bola Daging Sapi: Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita masak dan campurkan bersama dengan bumbu sedmur pedas yang akan menjadi hidangan lezat dan enak. Semur bola bola daging isi telur puyuh daging sapi giling, telur puyuh yg sudah d rebus dan d buang kulit nya, tomat (potong sesuai selera), kentang yg sudah d bersihkn potong sesuai selera (goreng), daun preh/bawang (iris), baput (cincang kasar), bombai (iris kasar), air (bisa d tmabah atau dnkurangi) Resep Semur Bola Tahu ini menghadirkan gaya baru dalam menyajikan semur, yakni meracik bola-bola berbahan tahu putih dan mengisinya dengan hati sapi. Yang juga istimewa adalah bola-bola tahu ini dibungkus dengan rasa kuah semur yang kaya rempah, yaitu cengkeh, pala, jintan, dan ketumbar yang juga menjadikannya aromanya sangat khas. Daging sapi giling adalah bahan pangan yang cukup mudah disimpan. Tinggal dimasukkan ke dalam frezeer, daging giling bisa awet untuk beberapa hari.

So that's going to wrap it up for this special food semur bola sapi recipe. Thank you very much for your time. I'm confident you can make this at home. There's gonna be interesting food at home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your loved ones, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar