Recipe of Favorite 3. Semur Sapi Pedas Gurih Mantap

3. Semur Sapi Pedas Gurih Mantap. Ritual setiap hari yang paling tidak bisa aku lakukan adalah masak bersama ibu karena kita punya cara yang berbeda saat memasak, kalau dipaksakan kita bisa bertengkar. hehehe oleh karna itu aku lebih suka masak sendiri dengan caraku dan biarkan ibu yang. Bagaimana Cara Memasak / Membuat Semur Sapi Bumbu Pedas Kuliner yang berbahan dasar daging sapi sepertinya tak ada bosannya, rasanya yang gurih dan tidak eNeg membuat kita ingin tambah dan tambah lagi ketika makan.

3. Semur Sapi Pedas Gurih Mantap Semur daging yang manis gurih paling enak dimakan dengan nasi hangat. Bisa dipadukan dengan telur rebus dan kentang agar rasa dan isiannya makin mantap. Resep Semur Daging Sapi Empuk Citarasa Pedas Gurih.

Hello everybody, hope you're having an amazing day today. Today, we're going to prepare a distinctive dish, 3. semur sapi pedas gurih mantap. One of my favorites food recipes. For mine, I am going to make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Ritual setiap hari yang paling tidak bisa aku lakukan adalah masak bersama ibu karena kita punya cara yang berbeda saat memasak, kalau dipaksakan kita bisa bertengkar. hehehe oleh karna itu aku lebih suka masak sendiri dengan caraku dan biarkan ibu yang. Bagaimana Cara Memasak / Membuat Semur Sapi Bumbu Pedas Kuliner yang berbahan dasar daging sapi sepertinya tak ada bosannya, rasanya yang gurih dan tidak eNeg membuat kita ingin tambah dan tambah lagi ketika makan.

3. Semur Sapi Pedas Gurih Mantap is one of the most favored of recent trending foods on earth. It's appreciated by millions daily. It is simple, it's quick, it tastes yummy. 3. Semur Sapi Pedas Gurih Mantap is something which I have loved my whole life. They're nice and they look wonderful.

To get started with this particular recipe, we have to first prepare a few ingredients. You can cook 3. semur sapi pedas gurih mantap using 12 ingredients and 13 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make 3. Semur Sapi Pedas Gurih Mantap:

  1. {Get 1 kg of Daging Sapi.
  2. {Prepare 1 ruas of Jahe.
  3. {Make ready 8 siung of bawang Putih.
  4. {Take 15 siung of bawang merah.
  5. {Make ready 5 of Cabe Besar.
  6. {Prepare 20 of Cabe Kecil.
  7. {Get 1 ruas of Kunyit.
  8. {Get 3 butir of Kemiri.
  9. {Prepare of Gula, garam, masako, micin, kecap.
  10. {Prepare 2 of sereh.
  11. {Get 2 of daun salam.
  12. {Make ready 500 ml of air panas.

Daging sapi adalah bahan masakan yang bisa dibuat menjadi beragam menu yang sedap dan nikmat. Daging sapi yang biasa kita lihat mungkin hanya diolah menjadi menu baso daging sapi, abon sapi, rendang sapid an lainnya. Akan tetapi. *Resep Semur Jengkol Pedas Gurih Empuk Dimulut *Resep Semur Daging Sapi Empuk GURIH *Cara Membuat Ayam TULANG *Resep Semur Daging Kentang Sederhana *Cara Memasak Ayam Teriyaki *Resep Masakan Tempe Goreng Serundeng *Cara Membuat Frosting Whip Cream yang Keren *Cara Membuat Frosting EMPUK *cara membuat pound cake *Cara Membuat Krim Kocok Cara Membuat Semur Daging Sapi Enak dan Gurih - Daging sapi merupakan salah satu daging yang dapat diolah dengan berbagai cara. Dan salah satu cara mengolah daging sapi yaitu dengan cara disemur.

Instructions to make 3. Semur Sapi Pedas Gurih Mantap:

  1. Potong daging sapi sesuai selera, jangan terlalu tipis, lalu geprek pelan pelan daging sapi agar tidak rusak (aku tidak cuci dagingnya ya karena Air yang digunakan untuk mencuci malah menyebabkan bakteri menyebar).
  2. Haluskan / parut jahe dan bawang putih, setelah itu balurkan ke daging sapi yang telah di geprek.
  3. Marinasi daging sapi kurang lebih 1 jam.
  4. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan : cabe kecil, cabe besar, bawang merah, bawang putih, kunyit,kemiri.
  5. Setelah dihaluskan, tuangkan minyak ke wajan dan tumis bumbu halus tadi sampai wangi dan mengeluarkan minyak..
  6. Setelah 1 jam Daging Sapi yang dimarinasi langsung masukkan ke dalam bumbu halus yang telah di tumis.
  7. Tumis sebentar Daging Sapi dan Bumbu agar tercampur Rata.
  8. Masukkan air panas (saya pakai air panas agar tidak merusak tekstur dan daging lebih juicy) beri bumbu Garam, masako, gula, dan micin, kecap Secukupnya sesuai selera.
  9. Tutup Rapat Daging sapi, Tunggu selama 30 Menit (jangan dibuka).
  10. Setelah 30 menit buka tutup wajan, dan aduk aduk pelan agar merata (jangan terlalu kencang, takutnya daging hancur).
  11. Setelah itu, tutup wajan lagi dan kecilkan api (kecil sekali).
  12. Diamkan 20 menit, dan matikan (fungsinya agar rasa bumbu merasuk ke dalam daging).
  13. Semur Daging Sapi Pedas Siap Dinikmati....................

Semur daging sapi sangat cocok disajikan ketika jamuan makan siang yang dan dipadukan dengan minuman segar misalnya seperti es lemon tea. Hidangkan kelezatan semur daging pedas yang lezat dan istimewa ditengah keluarga anda. Resep Semur Daging Sapi Kentang Sumber Gambar: Tribunnews. Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan bersamaan dengan semur daging. Semur daging ini cocoknya disajikan pedas bersamaan dengan kentang yang akan mix rasa di dalamnya.

So that is going to wrap it up for this exceptional food 3. semur sapi pedas gurih mantap recipe. Thanks so much for your time. I am confident that you can make this at home. There's gonna be more interesting food at home recipes coming up. Don't forget to bookmark this page on your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar