Steps to Make Award-winning Semur Daging+tahu+kentang+telur

Semur Daging+tahu+kentang+telur. Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Lihat juga resep Semur Telur Tahu Kentang enak lainnya. Selain menggunakan kentang, resep semur daging juga bisa dimodifikasi dengan tahu putih.

Semur Daging+tahu+kentang+telur Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola daging telur kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep 🌺Semur daging tahu putih🌺 enak lainnya.

Hey everyone, I hope you're having an amazing day today. Today, I'm gonna show you how to prepare a distinctive dish, semur daging+tahu+kentang+telur. It is one of my favorites. For mine, I'm gonna make it a bit tasty. This will be really delicious.

Semur Daging+tahu+kentang+telur is one of the most popular of recent trending foods on earth. It's enjoyed by millions daily. It is easy, it is quick, it tastes delicious. They're fine and they look wonderful. Semur Daging+tahu+kentang+telur is something that I have loved my entire life.

Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Lihat juga resep Semur Telur Tahu Kentang enak lainnya. Selain menggunakan kentang, resep semur daging juga bisa dimodifikasi dengan tahu putih.

To get started with this particular recipe, we must first prepare a few ingredients. You can cook semur daging+tahu+kentang+telur using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur Daging+tahu+kentang+telur:

  1. {Make ready 1/4 kg of daging sapi has dalam.
  2. {Prepare 2 buah of kentang.
  3. {Take 4 of tahu.
  4. {Get 2 of telur ayam.
  5. {Get 5 buah of bawang merah,iris halus.
  6. {Get 3 buah of bawang putih,iris halus.
  7. {Prepare 1 batang of kayu manis.
  8. {Get 1/4 of pala.
  9. {Take 1 sdt of bubuk kaldu sapi.
  10. {Take 1 sdt of garam(boleh skip).
  11. {Prepare 1 sdt of gula(boleh skip).
  12. {Prepare 5 cm of laos.
  13. {Take 2 of daun salam.
  14. {Take secukupnya of Air mendidih /panas.
  15. {Make ready of Bumbu halus untuk Marinade:.
  16. {Take 3 buah of bawang putih.
  17. {Make ready 2 cm of jahe.
  18. {Make ready 3 sdt of merica bubuk(boleh skip).

Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur.

Instructions to make Semur Daging+tahu+kentang+telur:

  1. Potong-potong daging ukuran panjang persegi melebar tipis..
  2. Tusuk2 daging dengan garpu supaya bentuk nya tetap rata dan tidak mengulung saat dimasak..
  3. Bumbu Marinade:ulek bawang putih,jahe,merica hingga halus kemudian balurkan ke daging,diamkan selama 10 menit agar bumbu merasuk ke daging.
  4. Rebus telur ayam,Goreng tahu setengah matang.
  5. Kentang potong sesuai selera,sisihkan..

Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Semur merupakan makanan yang identik dengan bahan masakan daging, namun tidak melulu harus menggunakan daging untuk menghasilkan semur yang enak dan lezat. Tahu juga bisa digunakan sebagai bahan utama semur, dipadukan dengan kentang rasanya juga tidak kalah dengan semur daging. Pakai telur dan kentang jadi makin istimewa. Fimela.com, Jakarta Mau bikin semur daging yang sedap dan lezat untuk dinikmati seluruh keluarga?

So that is going to wrap it up with this special food semur daging+tahu+kentang+telur recipe. Thanks so much for your time. I am confident that you can make this at home. There's gonna be more interesting food in home recipes coming up. Don't forget to save this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar