Step-by-Step Guide to Prepare Favorite Semur Daging Betawi

Semur Daging Betawi. Semur daging betawi sangat cocok disantap dengan nasi uduk atau ketupat sayur. Berikut adalah resep semur betawi dari Sajian Sedap yang bisa kamu coba. Lihat juga resep Semur Daging Betawi enak lainnya.

Semur Daging Betawi Masukkan beras tumbuk, aduk sampai kuah mengental. Beri ½ dari bumbu sangrai, aduk rata lalu angkat. Taruh semur di piring saji, taburi dengan bawang goreng & sisa bumbu sangrai.

Hey everyone, it's Brad, welcome to my recipe site. Today, I will show you a way to prepare a distinctive dish, semur daging betawi. One of my favorites. This time, I'm gonna make it a bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Semur daging betawi sangat cocok disantap dengan nasi uduk atau ketupat sayur. Berikut adalah resep semur betawi dari Sajian Sedap yang bisa kamu coba. Lihat juga resep Semur Daging Betawi enak lainnya.

Semur Daging Betawi is one of the most popular of recent trending foods on earth. It is appreciated by millions every day. It is easy, it's quick, it tastes yummy. They're nice and they look fantastic. Semur Daging Betawi is something that I've loved my entire life.

To begin with this particular recipe, we must prepare a few ingredients. You can have semur daging betawi using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Semur Daging Betawi:

  1. {Prepare 1 kg of daging sapi.
  2. {Make ready 3 sdm of bawang merah halus.
  3. {Make ready 1 sdm of bawang putih halus.
  4. {Get 1 sdm of ketumbar bulat (sangrai).
  5. {Prepare 6 butir of kemiri (sangrai).
  6. {Prepare 1 sdm of air asam jawa.
  7. {Get 1 sdm of lada halus.
  8. {Get 1/2 sdt of jinten (disangrai).
  9. {Get 1 sdt of garam.
  10. {Make ready 1 buah of tomat (saya skip) saya ganti dengan saus tomat.
  11. {Make ready 100 ml of kecap Bango.
  12. {Make ready 1 buah of pala (kecil).
  13. {Make ready 4 sdm of minyak goreng (untuk menumis).
  14. {Prepare 1 buah of kayu manis.
  15. {Prepare 2 lembar of daun salam.

Halo reader bankjim, kali ini kami membahas tentang Resep dan Cara Membuat Semur Daging Betawi. Masakan berbahan utama daging sapi atau daging kerbau ini sangat populer dan biasa di sajikan sebagai hidangan istimewa di waktu - waktu tertentu. Misalnya menjadi hidangan spesial pada hari raya idul fitri, idul adha maupun sebagai menu sajian utama di pesta pernikahan dan resepsi lainnya. Fimela.com, Jakarta Semur daging menjadi salah satu menu olahan daging yang bukan hanya enak tapi juga cocok untuk mereka yang tak begitu suka makanan pedas.

Steps to make Semur Daging Betawi:

  1. Siapkan bahannya, Haluskan bumbu yang telah disangrai. Potong potong daging.
  2. Campur jadi satu bumbu yang telah disangrai dengan bumbu halus. Masukan daun salam.
  3. Masukan daging, tambahkan air dan aduk aduk.
  4. Tambahkan kecap manis, tambah saus tomat,aduk aduk biar tercampur rata dan masak sampai air nya berkurang..
  5. Masak jika air nya berkurang tambah lagi sampai daging nya empuk, sampai kuah kental dan berkurang. tes rasa Matikan api angkat dan pindahkan ke piring saji..

Ada banyak resep semur, salah satunya adalah yang kahs Betawi. Dengan bumbu utama kecap, ini cara membuat semur daging betawi yang nikmat. Semur daging Betawi yang pekat namun terasa ringan di mulut Semur berasal dari bahasa Belanda "Smoor" yang berarti perebusan daging dengan kuah berwarna cokelat pekat dan terasa manis. Beragam protein bisa menjadi bintang utama dalam olahan semur. Kali ini adalah semur daging Betawi yang berkuah pekat namun terasa ringan di mulut.

So that is going to wrap this up with this special food semur daging betawi recipe. Thank you very much for reading. I'm sure that you can make this at home. There is gonna be interesting food at home recipes coming up. Don't forget to save this page in your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar