Recipe of Speedy Semur daging sapi pedas

Semur daging sapi pedas. Hidangkan kelezatan semur daging pedas yang lezat dan istimewa ditengah keluarga anda. Berikut ini ada resep semur daging sapi sebagai gambaran untuk membuat semur daging kecap lezat, untuk membuatnya terasa pedas, resep diatas bisa anda buat. Resep Semur Daging Sapi - Lebaran sangat erat hubungannya dengan masakan lezat khas Nusantara.

Semur daging sapi pedas Lihat juga resep Semur Daging Sapi Pedas Manis enak lainnya! Resep semur daging sapi pedas bisa menjadi pilihan menu masakan enak untuk keluarga anda hari ini. Salah satu resep mengolah daging sapi yang sangat lezat, tidak terlalu ribet namun memiliki cita rasa juara.

Hello everybody, hope you are having an incredible day today. Today, I will show you a way to prepare a special dish, semur daging sapi pedas. One of my favorites food recipes. For mine, I will make it a bit tasty. This will be really delicious.

Semur daging sapi pedas is one of the most popular of recent trending foods in the world. It's appreciated by millions every day. It's simple, it is fast, it tastes delicious. They are fine and they look wonderful. Semur daging sapi pedas is something which I've loved my entire life.

Hidangkan kelezatan semur daging pedas yang lezat dan istimewa ditengah keluarga anda. Berikut ini ada resep semur daging sapi sebagai gambaran untuk membuat semur daging kecap lezat, untuk membuatnya terasa pedas, resep diatas bisa anda buat. Resep Semur Daging Sapi - Lebaran sangat erat hubungannya dengan masakan lezat khas Nusantara.

To get started with this particular recipe, we have to prepare a few components. You can have semur daging sapi pedas using 20 ingredients and 10 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur daging sapi pedas:

  1. {Get 500 gr of daging sapi.
  2. {Take of Bumbu halus :.
  3. {Get 5 of cabai merah ukuran besar.
  4. {Take 15 biji of cabe rawit (sesuaikan selera).
  5. {Make ready 6 siung of bawang merah.
  6. {Make ready 3 siung of bawang putih.
  7. {Prepare 1 butir of Kemiri sangrai.
  8. {Prepare Sejumput of jinten.
  9. {Make ready of Bumbu lainnya.
  10. {Prepare 2 batang of serai.
  11. {Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  12. {Take of Jahe.
  13. {Take of Lengkuas.
  14. {Prepare 2 lembar of daun salam.
  15. {Make ready of Gula merah.
  16. {Make ready of Garam.
  17. {Get of Lada bubuk.
  18. {Take 1 batang of Kayu manis.
  19. {Take of Penyedap rasa.
  20. {Make ready of Minyak untuk menumis.

Lihat juga resep Semur daging sapi kentang manis pedas enak lainnya. Resep Semur Daging Sapi Pedas Gurih Resep semur daging sapi yang terakhir yakni semur daging sapi dengan rasa pedas gurih.anda bisa mencoba membuat resep semur daging sapi yang pedas gurih ini. Faktor utama dalam pembuatan semur daging ini adalah perpaduan bumbu yang digunakan harus pas agar citarasa nikmat dan enak. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi.

Instructions to make Semur daging sapi pedas:

  1. Rebus daging sampai empuk.
  2. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan.
  3. Jika daging sudah empuk angkat dan tiriskan tapi jangam dibuang air kaldu bekas rebusan.
  4. Siapkan wajan dan Panaskan minyak kemudian tumis bumbu yg telah dihaluskan sampai benar benar harum.
  5. Tambahkan kayu manis, lengkuas, jahe, daun jeruk, daun salam. Aduk.
  6. Masukkan daging kemudian aduk sampai rata tercampur bumbu.
  7. Tambahkan air kaldu sisa rebusan.
  8. Tambahkan gula merah, garam, lada bubuk, penyedap rasa.
  9. Tunggu sampai air menyusut dan bumbu meresap.
  10. Koreksi rasa dan sajikan.

Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Ritual setiap hari yang paling tidak bisa aku lakukan adalah masak bersama ibu karena kita punya cara yang berbeda saat memasak, kalau dipaksakan kita bisa bertengkar. hehehe oleh karna itu aku lebih suka masak sendiri dengan caraku dan biarkan ibu yang. Masukkan daging yang sudah diiris masak hingga warna daging berubah, lalu tuang air secukupnya, kecap manis, pala, merica, dan garam.

So that is going to wrap it up for this special food semur daging sapi pedas recipe. Thank you very much for reading. I am sure that you will make this at home. There is gonna be interesting food at home recipes coming up. Don't forget to bookmark this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar