Recipe of Quick Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Lihat juga resep Ayam Goreng Lengkuas enak lainnya.

Ayam Goreng Lengkuas Cara membuat ayam goreng lengkuas ini simpel karena hanya membutuhkan empat bahan utama. Setelah resep ayam goreng lengkuas diungkep, Anda bisa menggoreng hingga kekuningan. Rasanya makin nikmat dimakan dengan nasi putih panas dan dicampur dengan rempah-rempah yang gurih.

Hello everybody, it is Brad, welcome to our recipe site. Today, I will show you a way to prepare a distinctive dish, ayam goreng lengkuas. One of my favorites food recipes. This time, I am going to make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious.

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Lihat juga resep Ayam Goreng Lengkuas enak lainnya.

Ayam Goreng Lengkuas is one of the most favored of current trending meals on earth. It is easy, it's quick, it tastes yummy. It's appreciated by millions every day. Ayam Goreng Lengkuas is something that I've loved my entire life. They are nice and they look fantastic.

To get started with this recipe, we must first prepare a few components. You can cook ayam goreng lengkuas using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Ayam Goreng Lengkuas:

  1. {Prepare of ayam.
  2. {Prepare of sereh.
  3. {Get of daun salam.
  4. {Get of lengkuas (5 cm).
  5. {Get of Garam.
  6. {Prepare of Air.
  7. {Make ready of BUMBU HALUS:.
  8. {Get of bawang putih.
  9. {Get of bawang merah.
  10. {Prepare of ketumbar.
  11. {Make ready of jahe (2 cm).
  12. {Get of kemiri.
  13. {Make ready of kunyit (3cm).

Jangan lewatkan untuk menambahkan sambal dan lalapan. BACA JUGA: Begini Resep Telur Dadar Padang yang Tebal, Enak dan Renyah. Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu.

Instructions to make Ayam Goreng Lengkuas:

  1. Uleg atau blender semua bumbu halus..
  2. Parut lengkuas..
  3. Tumis bumbu halus+ parutan lengkuas+ sereh+daun salam hingga harum.
  4. Tambahkan air,lalu masukkan ayam+garam. ungkap hingga air menyusut dan bumbu meresap.
  5. Angkat ayam lalu saring sisa bumbu ungkap,sisihkan..
  6. Goreng ayam dengan api sedang. Setelah ayam matang,angkat dan sisihkan.
  7. Terakhir,goreng sisa bumbu ungkap tadi hingga kering dan kecoklatan. Saring dan taburi diatas ayam.Siap disajikan☺️.

Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Ayam goreng rempah lengkuas bumbu kriuk ini juga dapat dibawa sebagai buah tangan untuk sanak keluarga. Hanya saja, karena termasuk ke dalam makanan berat yang telah diolah, maka daya tahannya juga tidak bisa lebih dari dua hari.

So that's going to wrap this up for this special food ayam goreng lengkuas recipe. Thank you very much for your time. I'm confident that you can make this at home. There is gonna be interesting food in home recipes coming up. Don't forget to bookmark this page on your browser, and share it to your loved ones, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar