Recipe of Homemade Semur lidah sapi pekak

Semur lidah sapi pekak. Waktu pesta pernikahan, saya dan suami cm bisa nelan ludah pengen.krn semur lidah yg merupakan salah satu sajian pesta habis tak berbekass haha. Jadi sdh lama bercita-cita memasak semur lidah yang lembut dan eeeenak.dari sekian Semur Lidah yg pernah saya coba,. Lidah sapi bisa diolah jadi berbagai masakan, salah satunya adalah dengan dibuat semur.

Semur lidah sapi pekak Dan karena waktu masaknya terbatas, akhirnya sy gunakan panci presto untuk mempersingkat waktu dan hasilnya jg tekstur lidahnya jd empuk, lembut banget. JOMBANG, KabarJombang.com - Lidah sapi mungkin menjadi salah satu bagian dari daging sapi yang susah dicari di pasar. Karena rasanya yang kenyal dan lebih empuk biasanya menjadi incaran banyak orang.

Hello everybody, hope you're having an amazing day today. Today, I'm gonna show you how to make a special dish, semur lidah sapi pekak. One of my favorites food recipes. This time, I am going to make it a bit unique. This will be really delicious.

Waktu pesta pernikahan, saya dan suami cm bisa nelan ludah pengen.krn semur lidah yg merupakan salah satu sajian pesta habis tak berbekass haha. Jadi sdh lama bercita-cita memasak semur lidah yang lembut dan eeeenak.dari sekian Semur Lidah yg pernah saya coba,. Lidah sapi bisa diolah jadi berbagai masakan, salah satunya adalah dengan dibuat semur.

Semur lidah sapi pekak is one of the most favored of current trending foods in the world. It is easy, it's quick, it tastes yummy. It's appreciated by millions every day. They are fine and they look wonderful. Semur lidah sapi pekak is something that I have loved my whole life.

To get started with this particular recipe, we have to prepare a few ingredients. You can cook semur lidah sapi pekak using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur lidah sapi pekak:

  1. {Get of lidah sapi.
  2. {Get of Air.
  3. {Get of Bumbu ulek:.
  4. {Take of bawang putih.
  5. {Make ready of bawang merah.
  6. {Take of kemiri.
  7. {Take of merica.
  8. {Prepare of pala.
  9. {Get of pekak.
  10. {Prepare of serai.
  11. {Prepare of jahe.
  12. {Get of lengkuas.
  13. {Get of Kecap.
  14. {Take of Gula jawa.
  15. {Make ready of Garam.
  16. {Take of Minyak.

Lidah sapi bisa diolah jadi berbagai masakan, salah satunya adalah semur. Begitu banyak semur yang menjadi fondasi kuliner negeri yang sangat kaya ini dan resep semur lidah sapi panggang bisa jadi yang paling istimewa di antaranya. Lidah sapi yang punya tekstur khas memang cocok dimasak dalam bentuk apapun. Ketika disemur, maka hasilnya menjadi super mewah!

Steps to make Semur lidah sapi pekak:

  1. Cuci bersih lidah. Pressto selama 10 menit setelah dingin iris-iris..
  2. Ulek bawang,merica,kemiri, pala tumis deng minyak secukupnya. Tambahkan pekak rempah yang sudah di geprek masukan lidah goseng..
  3. Tambahkan air bumbui garam gula jawa dan kecap. Masak hingga bumbu meresap..
  4. Sajikan semur lidah sapi yang kezat..

Pindah ke wadah saji, semur lidah sapi yang enak ini siap dinikmati. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah masakan sederhana yaitu semur lidah sapi spesial (istimewa) yang enak, empuk, gurih, sedap, nikmat dan lezat. Semur merupakan hidangan daging yang menggunakan teknik memasak slow cooking dan memiliki kuah berwarna cokelat. Biasanya, semur disajikan dengan daging sapi, tetapi tak menutup kemungkinan bagian lain dari daging sapi seperti lidah sapi bisa dijadikan semur lho. Panaskan pan, lalu masukkan lidah sapi yang sudah di marinasi beserta bumbunya.

So that's going to wrap this up with this special food semur lidah sapi pekak recipe. Thank you very much for reading. I am sure that you will make this at home. There's gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar