How to Prepare Super Quick Homemade Semur babi + kentang

Semur babi + kentang. Lihat juga resep Semur Babi Kentang enak lainnya. Semur kentang dan daging babi Lagi pengen semur, tp ga punya daging sapi, jadi pakai daging babi yg masi ada aja, enak juga rasanya. Say hello to Fall with the sweet and savory pork belly dish known as Babi Semur.

Semur babi + kentang Ayam memang mudah dibuat menjadi berbagai menu makanan yang lezat. Selain banyak orang yang menyukai rasanya, daging ayam juga mudah ditemukan di mana saja. Lihat juga resep Semur Ayam Kentang enak lainnya.

Hello everybody, I hope you're having an amazing day today. Today, we're going to prepare a special dish, semur babi + kentang. One of my favorites food recipes. For mine, I'm gonna make it a bit unique. This will be really delicious.

Lihat juga resep Semur Babi Kentang enak lainnya. Semur kentang dan daging babi Lagi pengen semur, tp ga punya daging sapi, jadi pakai daging babi yg masi ada aja, enak juga rasanya. Say hello to Fall with the sweet and savory pork belly dish known as Babi Semur.

Semur babi + kentang is one of the most well liked of recent trending foods in the world. It is appreciated by millions every day. It is easy, it is quick, it tastes yummy. Semur babi + kentang is something which I've loved my entire life. They're nice and they look wonderful.

To get started with this recipe, we have to first prepare a few ingredients. You can have semur babi + kentang using 15 ingredients and 10 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur babi + kentang:

  1. {Prepare of daging babi.
  2. {Take of kentang.
  3. {Take of Bumbu halus.
  4. {Prepare of bawang merah.
  5. {Take of bawang putih.
  6. {Make ready of cabai keriting merah.
  7. {Make ready of Cabai rawit.
  8. {Get of Kemiri.
  9. {Get of pala.
  10. {Prepare of ketumbar (tidak munjung).
  11. {Get of Lada.
  12. {Make ready of Bahan Pelengkap.
  13. {Make ready of serai geprek.
  14. {Get of Kecap.
  15. {Get of Minyak, air, garam, penyedap rasa.

Kentang juga bisa diiris bulat-bulat namun jangan terlalu tipis karena akan mudah hancur saat dihangatkan. Membuat semur ayam ini adalah cara yang praktis untuk memberikan sajian yang pas di lidah dan tidak ribet. Kapan lagi anda bisa membuat menu yang lezat di rumah? Semur ayam ini bisa jadi solusinya.

Instructions to make Semur babi + kentang:

  1. Iris daging sesuai selera, kemudian cuci dan rebus sebentar. Buang air rebusan.
  2. Kupas potong dan cuci kentang.
  3. Blender bumbu halus, kemudian tumis dengan api sedang sampai harum..
  4. Masukan serai geprek.
  5. Aduk2 lalu masukan daging yg sudah di rebus tadi, aduk2 lagi dan tambahkan air secukupnya..
  6. Tunggu mendidih masukan kentang.
  7. Masukan kecap, garam dan penyedap rasa..
  8. Aduk2, diamkan sampai kuah mengental..
  9. Kalau kurang empuk tambahkan air lagi dan biarkan kuah agak surut dan mengental..
  10. Jangan lupa tes rasa.

Masak semur hingga daging dan kentang benar-benar empuk. Setelah itu masukkan soun yang telah ditiriskan airnya.. Semur daging babi sudah siap disajikan, lebih enak lagi saat kuah benar-benar mengental dan meresap ke dalam daging. Lalu tunggu hingga kentang pada semur matang dan kuah semur juga mengental. Jika sudah matang, angkat semur daging kambing dan sajikan bersama dengan nasi panas.

So that's going to wrap it up for this exceptional food semur babi + kentang recipe. Thanks so much for your time. I'm sure you can make this at home. There's gonna be more interesting food in home recipes coming up. Don't forget to save this page on your browser, and share it to your loved ones, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar