How to Prepare Perfect Semur kambing

Semur kambing. Lihat juga resep Semur daging kambing enak lainnya. Bumbu-bumbunya yang meresap membuat daging kambing terasa segar dan tidak berbau kambing sama sekali, lho! Semua pasti akan nambah lagi dan lagi!

Semur kambing Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store. KOMPAS.com - Semur daging kambing bisa menjadi alternatif olahan kambing tanpa santan. Coba rasakan perpaduan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh dan pala pada semur.

Hey everyone, it's Drew, welcome to my recipe site. Today, I will show you a way to make a special dish, semur kambing. One of my favorites food recipes. This time, I am going to make it a little bit unique. This will be really delicious.

Semur kambing is one of the most popular of current trending meals in the world. It is easy, it's quick, it tastes delicious. It is enjoyed by millions every day. Semur kambing is something that I have loved my entire life. They are fine and they look fantastic.

Lihat juga resep Semur daging kambing enak lainnya. Bumbu-bumbunya yang meresap membuat daging kambing terasa segar dan tidak berbau kambing sama sekali, lho! Semua pasti akan nambah lagi dan lagi!

To begin with this particular recipe, we have to first prepare a few components. You can cook semur kambing using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Semur kambing:

  1. {Prepare of daging kambing yg bertulang.
  2. {Make ready of jahe.
  3. {Get of lengkuas.
  4. {Make ready of kunyit.
  5. {Get of Sepotek cabe merah.
  6. {Prepare of bawang merah.
  7. {Get of bawang putih.
  8. {Make ready of kemiri.
  9. {Make ready of lada.
  10. {Prepare of bawang bombai.
  11. {Get of pala.
  12. {Get of cengkeh.
  13. {Take of garam.
  14. {Get of kecap manis.
  15. {Take of minyak untuk menumis.

Tumis bumbu halus bersama serai dan daun salam hingga harum kemudian masukkan daging, tumis hingga berubah warna dan tidak berair. b. Semur adalah salah satu makanan daging rebus asli dari indonesia yang dapat kita kenal dengan olahan daging kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecar, cengkeh dan bawang merah. Semur kambing, salah satu olahan kambing yang tidak bisa ditolak kelezatannya. Berikut resepnya untuk dicoba di rumah.

Instructions to make Semur kambing:

  1. Haluskan semua bahan kecuali bombai cengkeh dan biji pala.
  2. Iris bawang bombai,tumis hingga harum. Masukkan bumbu halus,tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk aduk,masukkan pala,cengkeh.
  3. Jika bumbu sudah tidak bau langu masukkan kambing,aduk aduk,tambahkan air dan garam. Pindahkan ke panci presto,kecilkan api.
  4. Presto sampai 20menit setelah panci berbunyi.matikan kompor.buka tutup presto tambahkan kecap. Aduk sampai rata, diamkan sampai air mengental dan bumbu meresap. Jika menyukai model semur yang berkuah banyak cukup tunggu sampai bumbu meresap.
  5. Tes kekenyalan daging,jika dirasa masih keras boleh dipresto lagi.
  6. Note: jika kambing ditaruh di frezer.diamkan dulu disuhu ruang sampai tidk beku lagi, jangan direndam sekalipun keadaan kambing dalam plastik. Sesaat sebelum dimasukkan ke bumbu,cuci dengan air mengalir sebentar,agar daging tidak bau..
  7. Dan catatan ke2.. sebenernya kambing diglondongin juga udah enak jd kayanya ga perlu pakai penyedap lg.tp kl ini mah bebas sih.

Biasanya, sebagian orang enggan menyantap daging kambing karena baunya. Memang, baunya lebih prengus daripada daging sapi. Namun, bukan berarti kita tidak bisa menyiasatinya. Resep semur kambing dan kacang merah ini perlu kamu coba! Sudah sekian lama aku berbagi macam-macam resep semur di Masak Apa Hari Ini.

So that's going to wrap it up with this special food semur kambing recipe. Thanks so much for your time. I am confident you will make this at home. There's gonna be interesting food at home recipes coming up. Don't forget to save this page in your browser, and share it to your loved ones, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar