Easiest Way to Make Speedy Semur Hati Sapi

Semur Hati Sapi. Lihat juga resep Semur hati sapi kecap enak lainnya. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Semur Hati Sapi Kentang yang dimedle dengan Cabe Ijo Besar! Terbayang nikmatnya sepiring nasi putih bersanding dengan semur hati sapi dengan kuahnya yang gurih dan manis.

Semur Hati Sapi Bicara soal hati sapi, ini adalah bagian dari daging sapi yang perlu beberapa tips. Sebelum di masak Semur, sebaiknya di rebus terlebih dahulu, karena masakan Semur kan kuahnya nggak terlalu banyak. Jika tidak di rebus dulu, nanti kuah keburu habis dan Hati sapi belum empuk dan aromanya juga masih amis.

Hey everyone, hope you are having an amazing day today. Today, I'm gonna show you how to make a distinctive dish, semur hati sapi. One of my favorites. This time, I'm gonna make it a bit tasty. This will be really delicious.

Semur Hati Sapi is one of the most favored of recent trending meals in the world. It is enjoyed by millions every day. It's simple, it's fast, it tastes yummy. Semur Hati Sapi is something which I've loved my whole life. They're nice and they look wonderful.

Lihat juga resep Semur hati sapi kecap enak lainnya. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Semur Hati Sapi Kentang yang dimedle dengan Cabe Ijo Besar! Terbayang nikmatnya sepiring nasi putih bersanding dengan semur hati sapi dengan kuahnya yang gurih dan manis.

To begin with this particular recipe, we must first prepare a few components. You can have semur hati sapi using 30 ingredients and 6 steps. Here is how you can achieve it.

The ingredients needed to make Semur Hati Sapi:

  1. {Prepare of hati sapi.
  2. {Prepare of Kentang ukuran kecil.
  3. {Make ready of Tahu goreng.
  4. {Prepare of Bumbu halus.
  5. {Make ready of Baput.
  6. {Take of Bamer.
  7. {Get of merica.
  8. {Make ready of jahe.
  9. {Take of Cabe rawit.
  10. {Take of Jinten.
  11. {Take of pala.
  12. {Take of kemiri.
  13. {Get of Bumbu cemplung.
  14. {Prepare of bawang bombai iris2.
  15. {Take of serai geprek.
  16. {Get of lengkuas geprek.
  17. {Get of daun salam.
  18. {Take of daun jeruk buang tulangnya.
  19. {Take of lawang.
  20. {Take of cengkeh.
  21. {Get of Kayu manis.
  22. {Take of garam.
  23. {Get of masako rasa sapi.
  24. {Take of gula pasir.
  25. {Make ready of lingkaran kecil gula jawa.
  26. {Get of kecap manis.
  27. {Get of minyak wijen.
  28. {Prepare of kecap ikan.
  29. {Get of saos raja rasa.
  30. {Prepare of air.

Waktu merebus, masukkan beberapa lembar daun salam, agar aromanya tambah sedep. Resep Semur Hati Sapi Kuah Gurih sesuai dengan namanya: gurih. Gurih dari hati sapinya, gurih dari kuahnya, perpaduan rasa yang pas buat menemani keluarga di meja makan pada saat-saat istimewa. Semur hati sapi ini mempunyai bahan utama yang sangat mudah didapatkan di sekitar kita yaitu hati sapi.

Steps to make Semur Hati Sapi:

  1. Cuci bersih hati sapi lalu potong2. Kupas kentang n potong sesuai selera, lalu cuci bersih. Cuci tahu n potong jd 2.
  2. Haluskan semua bumbu halus n siapkan bumbu lainnya..
  3. Tumis bumbu sampai harum. Masukkan minyak wijen n kecap ikan.
  4. Masukkan saos raja rasa. Masukkan air, gula, garam, masako dan tunggu sampai mendidih baru masukkan hati sapi.
  5. Masak sampai hatinya matang baru masukkan tahu, masak sampai mendidih kembali(saya pindah ke panci yang lebih besar) kemudian masukkan kentang.
  6. Aduk rata, masukkan kecap manis. Tes rasa. Jika sudah pas, masak sampai kentangnya matang. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat. Resep Cara Memasak Semur Hati Sapi Kuah Lezat dan Gurih - Hewan sapi bukan hanya dagingnya saja yang bisa digunakan untuk dijadikan masakan yang enak dan sedap, akan tetapi dari hati sapipun bisa dibuat masakan yang enak dan lezat.

So that's going to wrap this up with this special food semur hati sapi recipe. Thanks so much for your time. I am confident that you will make this at home. There's gonna be more interesting food at home recipes coming up. Remember to save this page in your browser, and share it to your loved ones, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar