Steps to Prepare Perfect Dada ayam goreng tepung

Dada ayam goreng tepung. Lihat juga resep Dada ayam goreng tepung enak lainnya. Masukkan daging ayam yang telah dipotong sebesar ibu jari ke dalam adonan tepung, aduk sampai rata. Panaskan minyak, goreng daging ayam satu persatu hingga wajan penuh.

Dada ayam goreng tepung RESEP dan CARA MEMBUAT Ayam Goreng Tepung Mozzarella Ala Rumahan, Rasanya Enak dan Mudah Dibikin Sajian ayam goreng tepung mozarella ini makin nikmat kalau disantap dengan nasi hangat dan sambal. Ada yang diungkep bumbu tradisional lalu digoreng. Ada juga yang digoreng tepung seperti menu fast food.

Hello everybody, it is me again, Dan, welcome to my recipe page. Today, I will show you a way to make a special dish, dada ayam goreng tepung. It is one of my favorites. This time, I am going to make it a little bit unique. This will be really delicious.

Dada ayam goreng tepung is one of the most popular of recent trending foods in the world. It is easy, it is quick, it tastes delicious. It's enjoyed by millions daily. They're nice and they look wonderful. Dada ayam goreng tepung is something which I have loved my whole life.

Lihat juga resep Dada ayam goreng tepung enak lainnya. Masukkan daging ayam yang telah dipotong sebesar ibu jari ke dalam adonan tepung, aduk sampai rata. Panaskan minyak, goreng daging ayam satu persatu hingga wajan penuh.

To get started with this recipe, we have to prepare a few ingredients. You can cook dada ayam goreng tepung using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Dada ayam goreng tepung:

  1. {Prepare 250 gram of dada ayam.
  2. {Get of bahan marinasi.
  3. {Prepare 4 siung of bawang putih.
  4. {Take 1 sdt of garam.
  5. {Make ready of Bahan basah :.
  6. {Prepare 1 butir of telur.
  7. {Take sedikit of lada.
  8. {Get of bahan kering (aduk hingga rata) :.
  9. {Make ready 7 sdm of tepung terigu.
  10. {Get 2 sdm of tepung maizena.
  11. {Get secukupnya of penyedap.
  12. {Take of pelengkap.
  13. {Prepare of Daun selada.
  14. {Take of tomat.
  15. {Get of mayonaise.
  16. {Get of saos sambal.
  17. {Prepare of saos tomat.

Kalau mau bikin ayam goreng yang beda, cobalah. Masukkan ayam yang telah diperap ke dalam adunan tepung sambil golek-golekkan ayam. Pastikan minyak cukup panas sebelum masukkan ayam. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung enak lainnya.

Steps to make Dada ayam goreng tepung:

  1. Cuci ayam dan haluskan bumbu marinasi, bawang putih dan garam. Lumur bahan marinasi ke ayam, tambahkan lada. Diamkan minimal 15 menit..
  2. Panaskan minyak di wajan. Siapkan bahan kering dan bahan basah. lumuri ayam yang sudah dimarinasi dengan bahan basah, lalu letakkan di bahan kering. bolak balik dan cubit2 hingga tepungnya menempel..
  3. Silakan lihat video sederhana ini. Proses ayam dari adonan basah ke adonan kering dan ke minyak panas. Goreng hingga kecoklatan, jangan lupa di bolak balik ya agar matangnya merata dan krispy. Lalu angkat dan tiriskan dengan tingkat kematangan sesuai selera.. Dada ayam goreng tepung
    Dada ayam goreng tepung
  4. Sajikan dengan pelengkap :)).

Inilah resep masakan ayam tepung sangat sederhana dan murah. Menu masakan dari bahan utama ayam ini di goreng setelah dibungkus tepung terigu. Untuk mendapatkan cita rasa yang enak tentunya tepung terigu di campur dengan bumbu bumbu khusus seperti bawang putih, garam, dan lainnya. Iris melebar dada ayam masing-masing menjadi dua potongan. Oleskan pada daging ayam sampai rata.

So that is going to wrap it up for this exceptional food dada ayam goreng tepung recipe. Thanks so much for your time. I'm sure that you will make this at home. There is gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to save this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar