Steps to Make Favorite Semur kambing empuk

Semur kambing empuk. Resep Semur kambing empuk. bingung daging kurbannya mau diapain lagi. suami minta dimasakin semur. secara saya gak terlalu suka makan kambing tapi kali ini doyan banget, karena benar gak ada bau kambing sama sekali. Anda bisa membuat resep semur kambing dengan bumbu dan rempah-rempah spesial. Semur kambing menjadi lebih lezat dan daging empuk.

Semur kambing empuk Coba rasakan perpaduan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh dan pala pada semur. Resep Cara Membuat Semur Kambing Bumbu Empuk - Halo bunda, kembali lagi bersama www.resepkakak.com, kali ini saya akan berbagi resep dan cara memasak semur kambing dengan bumbu yang empuk dan enak. Jadi ceritanya nih, kami, maksudnya keluarga kami itu kan kristen, namun tidak ada yang larang bukan kalau agama kristen seperti kami ini berteman dengan tetangga-tetangga islami.

Hello everybody, it is John, welcome to our recipe site. Today, I will show you a way to make a special dish, semur kambing empuk. It is one of my favorites food recipes. This time, I am going to make it a little bit tasty. This will be really delicious.

Resep Semur kambing empuk. bingung daging kurbannya mau diapain lagi. suami minta dimasakin semur. secara saya gak terlalu suka makan kambing tapi kali ini doyan banget, karena benar gak ada bau kambing sama sekali. Anda bisa membuat resep semur kambing dengan bumbu dan rempah-rempah spesial. Semur kambing menjadi lebih lezat dan daging empuk.

Semur kambing empuk is one of the most favored of current trending meals on earth. It's easy, it's fast, it tastes yummy. It's enjoyed by millions every day. Semur kambing empuk is something that I have loved my whole life. They're fine and they look fantastic.

To get started with this recipe, we must prepare a few ingredients. You can have semur kambing empuk using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur kambing empuk:

  1. {Make ready 1 kg of daging kambing.
  2. {Prepare 1 buah of nanas muda yang sdh di parut.
  3. {Prepare of bahan yang di ulek.
  4. {Make ready 2 butir of kemiri.
  5. {Get secukupnya of merica.
  6. {Get secukupnya of ketumbar.
  7. {Get 2 ruas of jahe.
  8. {Take 3 siung of bawang putih.
  9. {Get 10 siung of bawang merah.
  10. {Take 4 butir of cabai merah.
  11. {Prepare of bahan tambahan.
  12. {Get 3 lembar of daun salam.
  13. {Prepare 2 ruas of lengkuas di geprek.
  14. {Make ready 1 tangkai of serai di ikat dan di geprek.
  15. {Make ready secukupnya of gula merah.
  16. {Make ready of garam.
  17. {Take of penyedap rasa.
  18. {Get secukupnya of kecap manis.

Resep Semur Kambing Aroma Daun Jeruk sangatlah lezat, karena aroma dari daun jeruknya begitu terasa, menambah kesegaran rasa daging kambing yang empuk dan manis di mulut. Selain itu, rasa semur daging juga cocok dengan hampir semua lidah orang Indonesia dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Dalam suasana Idul Adha seperti saat ini, tentunya Anda ingin mengkreasikan daging sapi maupun kambing yang Anda miliki. Salah satu resep masakan yang bisa Anda coba menggunakan daging tersebut adalah semur ini.

Instructions to make Semur kambing empuk:

  1. Potong daging kambing sesuai selera lalu baluri dengan nanas yang sudah di parut. diamkan kurleb 30 menit. setelah itu rebus sebentar sampai buih hitam terangkat. lalu cuci dengan air bersih dagingnya. ingat agar daging kambing tidak bau, jangan pernah mencuci daging kambing sebelum di kolah..
  2. Tumis semua bumbu yang di ulek, tambahkan lengkuas,serai, dan daun salam. aduk sampai tercium bau sedap setelah itu masukan daging kambing yang sudah di rebus dan di cuci tadi. tambahkan kecap manis. oseng-oseng daging sampai bumbu dan kecap meresap setelah itu tambahkan air sampai menutupi semua daging. tutup panci dan masak dengan api sedang..
  3. Setelah di masak dan volume air sudah berkurang, tambahkan Gula merah, garam dan penyedap rasa. tes rasa sesuai selera. diamkan sampai daging empuk dan aduk sesekali semur. apabila air sudah surut, matikan kompor. semur siap di hidangkan.

Bumbu-bumbunya yang meresap membuat daging kambing terasa segar dan tidak berbau kambing sama sekali, lho! Semua pasti akan nambah lagi dan lagi! Resep Semur Daging Kambing ini mudah dibuat, rasanya mantap dan tidak hanya pas untuk hidangan sajian Lebaran Haji Idul Adha, tapi juga mantap buat bersantap di akhir pekan. Masak semur daging menggunakan api kecil, aduk masakan hingga mendidih, jika kuah sudah mendidih dan kental namun daging belum cukup empuk, tambahkan air panas ke dalam panci. Masak semur daging sampai daging benar-benar empuk dan kuah meresap ke dalam daging, apabila suka Anda bisa menambahkan penyedap rasa.

So that is going to wrap this up with this special food semur kambing empuk recipe. Thank you very much for your time. I'm sure you can make this at home. There is gonna be more interesting food at home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your loved ones, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar