Recipe of Ultimate Semur ati sapi

Semur ati sapi. Lihat juga resep Semur Ati Sapi enak lainnya. Resep Semur Hati Sapi Kuah Gurih sesuai dengan namanya: gurih. Gurih dari hati sapinya, gurih dari kuahnya, perpaduan rasa yang pas buat menemani keluarga di meja makan pada saat-saat istimewa.

Semur ati sapi Mungkin karena aromanya ya teman-teman, anak-anak jadi kurang suka. Kalau di sambel goreng Yodha kurang suka. Semur hati sapi berkuah gurih bisa kamu buat sendiri di rumah lho sekarang.

Hey everyone, I hope you're having an amazing day today. Today, I will show you a way to make a distinctive dish, semur ati sapi. It is one of my favorites food recipes. For mine, I will make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Lihat juga resep Semur Ati Sapi enak lainnya. Resep Semur Hati Sapi Kuah Gurih sesuai dengan namanya: gurih. Gurih dari hati sapinya, gurih dari kuahnya, perpaduan rasa yang pas buat menemani keluarga di meja makan pada saat-saat istimewa.

Semur ati sapi is one of the most favored of current trending foods on earth. It's simple, it is fast, it tastes delicious. It is appreciated by millions daily. Semur ati sapi is something that I've loved my whole life. They're fine and they look wonderful.

To begin with this recipe, we have to prepare a few ingredients. You can have semur ati sapi using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Semur ati sapi:

  1. {Prepare of ati sapi.
  2. {Make ready of kentang (optional ya kebetulan aku ada 2 buah).
  3. {Take of bawang merah.
  4. {Prepare of bawang putih.
  5. {Make ready of cabe keriting.
  6. {Prepare of kunyit.
  7. {Prepare of jahe.
  8. {Make ready of kemiri (sangrai).
  9. {Get of ketumbar aku pake yg bubuk.
  10. {Take of lada bubuk.
  11. {Take of Daun salam.
  12. {Take of sct kecap manis.
  13. {Prepare of kaldu jamur.
  14. {Take of garam.
  15. {Get of gula merah.
  16. {Make ready of Air.
  17. {Make ready of Minyak goreng untuk menumis.
  18. {Make ready of Bahan rebusan:.
  19. {Make ready of sereh.
  20. {Get of daun salam.

Lihat juga resep Kentang Hati Sapi No Santan enak lainnya. Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi.

Steps to make Semur ati sapi:

  1. Pertama rebus hati sapi dan tambahkan salam,sereh...sampe setengah matang aja...kalo aku kira" 10 menit aja....
  2. Sambil merebus kita haluskan bumbu" nya dulu dan iris jg bawang merah untuk taburannya jg....
  3. Lalu potong hati sapi sesuai selera kalau sudah selesai kita langsung goreng bawang untuk taburan,dan goreng kentang setengah matang sisihkan dan lanjut tumis bumbu yg sudah dihaluskan beserta daun salam sampai wangi dan berubah warna....
  4. Lalu masukan gula merah,kecap manis dan air secukupnya sampai gula merah larut dan mendidih....
  5. Selanjutnya masukan kentang yg di goreng setengah matang masak sebentar lalu masukan hati sapinya dan masak sampai benar" matang,masak sampai 30-45 menit jangan lupa masukan kaldu jamur dan garam secukupnya dan tes rasa dulu ya,,selamat menikmati.....

Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat: tidak bau dan empuk. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu.

So that is going to wrap this up for this exceptional food semur ati sapi recipe. Thanks so much for reading. I'm sure you will make this at home. There's gonna be more interesting food in home recipes coming up. Don't forget to save this page in your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar