How to Make Favorite 13.81 Semur Daging Sapi + tahu & kentang

13.81 Semur Daging Sapi + tahu & kentang. Lihat juga resep 🌺Semur daging tahu putih🌺 enak lainnya. Eits jangan takut ribet dulu, banyak kok olahan daging sapi yang enak dan mudah dibuat. Salah satu yang bisa kamu coba adalah menu semur.

13.81 Semur Daging Sapi + tahu & kentang Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun, daging sapi juga bisa ganti kambing atau ayam. Memiliki rasa yang spesial, cara memasaknya pun tidaklah sulit. Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi.

Hello everybody, it is Jim, welcome to my recipe page. Today, I will show you a way to make a distinctive dish, 13.81 semur daging sapi + tahu & kentang. One of my favorites food recipes. This time, I will make it a bit tasty. This will be really delicious.

Lihat juga resep 🌺Semur daging tahu putih🌺 enak lainnya. Eits jangan takut ribet dulu, banyak kok olahan daging sapi yang enak dan mudah dibuat. Salah satu yang bisa kamu coba adalah menu semur.

13.81 Semur Daging Sapi + tahu & kentang is one of the most popular of recent trending meals on earth. It is easy, it is quick, it tastes yummy. It is appreciated by millions daily. They are nice and they look fantastic. 13.81 Semur Daging Sapi + tahu & kentang is something which I have loved my whole life.

To get started with this particular recipe, we must first prepare a few ingredients. You can have 13.81 semur daging sapi + tahu & kentang using 22 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make 13.81 Semur Daging Sapi + tahu & kentang:

  1. {Prepare 250 gr of daging sapi potong dadu(selera).
  2. {Get 5 kotak of tahu putih potong jdi 4 bagian.
  3. {Get 2 buah of kentang potong dadu lalu rebus.
  4. {Make ready 10 butir of baso kambing homemade.
  5. {Get of Bumbu halus.
  6. {Take 5 siung of bawang putih.
  7. {Take 5 siung of bawang merah.
  8. {Take 1 sdt of merica putih.
  9. {Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  10. {Make ready 2 butir of kemiri.
  11. {Get 1 butir of kapulaga.
  12. {Take 4 buah of cengkeh.
  13. {Make ready 1,5 cm of buah pala.
  14. {Prepare of Bumbu tambahan.
  15. {Get of 2 lembar daun jeruk.
  16. {Make ready 2 lembar of daun salam.
  17. {Take 1 ruas jari of lengkuas geprek.
  18. {Make ready 1 batang of serai geprek.
  19. {Prepare 3/4 sdm of garam.
  20. {Get 1 sdt of kaldu jamur.
  21. {Make ready 1 butir of gula jawa.
  22. {Make ready 2 sachet of kecap bango/selera.

Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat. Resep semur daging yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh Semur daging merupakan salah satu hidangan ikonik Indonesia warisan Belanda yang sarat dengan kesan nostalgia serta cita rasanya yang manis, berempah dan juga pekat.

Instructions to make 13.81 Semur Daging Sapi + tahu & kentang:

  1. Haluskan bumbu halus,panaskan 3sdm minyak sayur lalu tumis bumb.
  2. Setelah tercium bau harum tambahkan 50ml air,kemudian masukan daging,aduk hingga rata,tambahkan 400ml air atau hingga terendam,aduk lagi,ungkep 10 menit,buka tutup tambahkan tahu, baso,gula juga kecap,aduk rata,tutup lgi kira" 5 menit.
  3. Terakhir tambahkan kentang rebus,aduk koreksi rasa,daging mateng dan empuk.
  4. Sajikan.

Hidangan rumahan ini ada terdiri dari dua versi, yakni semur yang lebih encer serta yang lebih pekat. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya.

So that's going to wrap this up for this special food 13.81 semur daging sapi + tahu & kentang recipe. Thank you very much for your time. I am confident you will make this at home. There's gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar