Recipe of Quick Ayam Goreng Bumbu Kuning

Ayam Goreng Bumbu Kuning. Lihat juga resep Ayam Goreng Bumbu Kuning enak lainnya. Fry the chicken in a little oil until browned on all sides. Ayam goreng bumbu kuning sudah siap disajikan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal kesukaan anda; Demikianlah sedikit ulasan tentang resep ayam goreng bumbu kuning yang dapat saya share di postingan ini.

Ayam Goreng Bumbu Kuning Terakhir, lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan taburan sedikit garam. Aduk-aduk secara merata dan diamkan sampai bumbu ini meresap pada ayam secara merata. Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya.

Hey everyone, I hope you're having an amazing day today. Today, I'm gonna show you how to make a distinctive dish, ayam goreng bumbu kuning. One of my favorites. For mine, I'm gonna make it a little bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Lihat juga resep Ayam Goreng Bumbu Kuning enak lainnya. Fry the chicken in a little oil until browned on all sides. Ayam goreng bumbu kuning sudah siap disajikan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal kesukaan anda; Demikianlah sedikit ulasan tentang resep ayam goreng bumbu kuning yang dapat saya share di postingan ini.

Ayam Goreng Bumbu Kuning is one of the most popular of current trending foods in the world. It is appreciated by millions daily. It's simple, it's quick, it tastes yummy. They're nice and they look fantastic. Ayam Goreng Bumbu Kuning is something which I've loved my entire life.

To get started with this recipe, we have to prepare a few ingredients. You can cook ayam goreng bumbu kuning using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Ayam Goreng Bumbu Kuning:

  1. {Take 1/2 ekor of ayam bagian paha.
  2. {Take Secukupnya of air.
  3. {Prepare Secukupnya of minyak goreng.
  4. {Take Secukupnya of gula.
  5. {Prepare Secukupnya of merica bubuk.
  6. {Make ready of Bumbu halus :.
  7. {Prepare 3 butir of bawang merah.
  8. {Make ready 1 siung of bawang putih.
  9. {Get 1 ruas of kunyit.
  10. {Prepare 1 ruas of jahe.
  11. {Take 1/2 sdt of ketumbar.
  12. {Get Secukupnya of garam.
  13. {Make ready of Bumbu aromatik :.
  14. {Get 1 lembar of daun salam.
  15. {Make ready 1 lembar of daun jeruk.
  16. {Get 1 batang of serai.
  17. {Make ready 1 cm of lengkuas.

Sajian ayam goreng bumbu kuning akan semakin nikmat dan mantap ketika disajikan bersama nasi putih hangat, lalapan dan sambal terasi atau tomat. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Mumpung hari libur, yuk masak sendiri yang enak dan sehat di rumah. Bikin ayam goreng aja buat stock dikulkas yuk.

Steps to make Ayam Goreng Bumbu Kuning:

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan. Cuci bersih ayam lalu potong-potong..
  2. Siapkan bumbu halus. Lalu haluskan hingga benar-benar halus..
  3. Selanjutnya dalam wajan campur bumbu halus, air, gula, merica bubuk, serai dan lengkuas yang sudah digeprek serta daun jeruk dan daun salam..
  4. Masak dengan cara diungkep, sambil sesekali diaduk hingga air mengering..
  5. Selanjutnya panaskan minyak goreng secukupnya. Goreng ayam hingga kuning keemasan. Angkat tiriskan dan sajikan..

Sejak ada virus corona ini kalo bisa kita masak sendiri dulu aja yah, biar lebih terjamin kebersihannya. Ayam bumbu kuning ini enak bisa di simpan dalam freezer dan tahan hingga semingguan. Kalau lagi malas masak tinggal ambil di kulkas dan goreng saja. Berikut resep lengkapnya: Resep Ayam Goreng Kuning - Resep Ayam Goreng bisa menjadi gurih dengan bumbu sederhana saja namun rasanya dijamin mantap. Dari banyaknya jenis masakan ayam mungkin ini saja yang terbilang mudah dan biasa-biasa saja namun rasanya tidak bisa di sepelekan karena akan terasa lebih mantap kalau makannya itu bareng dengan sayur lalapan.

So that's going to wrap this up for this exceptional food ayam goreng bumbu kuning recipe. Thanks so much for your time. I'm sure that you can make this at home. There's gonna be more interesting food at home recipes coming up. Don't forget to save this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar