Recipe of Favorite Semur Daging Cabai Ijo

Semur Daging Cabai Ijo. Semur bisa ditemukan dalam banyak variasi, kali ini Anda bisa mencoba resep semur daging cabai hijau untuk hidangan Lebaran. CO, Jakarta - Daging sapi bisa diolah menjadi beragam hidangan, salah satunya adalah semur daging. Masakan perpaduan budaya tiga negara, Indonesia Cina, dan Belanda ini menjadi hidangan Lebaran di beberapa daerah, termasuk Betawi dan Palembang.

Semur Daging Cabai Ijo Lihat juga resep Besengek (Semur Cabe Ijo) enak lainnya. Dengan bumbu kecap manis, semur daging bisa Anda temukan dalam banyak variasi, dari yang kering, kuah kental, hingga kuah encer. Kali ini, Anda bisa mencoba resep semur daging cabai hijau yang dikutip dari Kitab Masakan Kumpulan Resep Sepanjang Masa.

Hey everyone, hope you're having an incredible day today. Today, I'm gonna show you how to make a special dish, semur daging cabai ijo. One of my favorites food recipes. This time, I am going to make it a bit tasty. This will be really delicious.

Semur bisa ditemukan dalam banyak variasi, kali ini Anda bisa mencoba resep semur daging cabai hijau untuk hidangan Lebaran. CO, Jakarta - Daging sapi bisa diolah menjadi beragam hidangan, salah satunya adalah semur daging. Masakan perpaduan budaya tiga negara, Indonesia Cina, dan Belanda ini menjadi hidangan Lebaran di beberapa daerah, termasuk Betawi dan Palembang.

Semur Daging Cabai Ijo is one of the most favored of recent trending foods on earth. It is enjoyed by millions daily. It's easy, it's quick, it tastes delicious. Semur Daging Cabai Ijo is something that I've loved my entire life. They are nice and they look fantastic.

To get started with this particular recipe, we must first prepare a few components. You can have semur daging cabai ijo using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Semur Daging Cabai Ijo:

  1. {Get of daging, rebus hingga empuk.
  2. {Prepare of kentang, potong kotak2, goreng.
  3. {Make ready of jahe, memarkan.
  4. {Get of tomat ijo.
  5. {Take of pala bubuk.
  6. {Prepare of makan kecap manis.
  7. {Make ready of air.
  8. {Prepare of Minyak utk menumis.
  9. {Get of cabai rawit ijo utk taburan sebelum masakan diangkat.
  10. {Make ready of Bumbu ulek kasar.
  11. {Get of cabe ijo.
  12. {Prepare of bawang merah.
  13. {Make ready of bawang putih.

Masak semur dengan menggunakan api kecil agar semua bahan matang dan bumbunya meresap. Hidangan semur daging cabai hijau siap disajikan dengan nasi hangat untuk makan siang Anda. Biarkan sampai daging empuk dan air surut. Yang namanya daging, diolah jadi apa saja rasanya pasti nikmat.

Instructions to make Semur Daging Cabai Ijo:

  1. Goreng kentang hingga kuning kecoklatan, sisihkan..
  2. Ulek kasar, cabai hijau, bawang merah, bawang putih dengan sedikit garam..
  3. Tumis bumbu ulek kasar, jahe, hingga harum. Lalu masukkan tomat ijo.
  4. Masukkan daging, aduk hingga berubah warna atau kaku, tambahkan kecap dan air, lalu garam, gula dan kaldu jamur.
  5. Masukkan kentang aduk2 hingga tercampur merata biarkan air mendidih dan daging menjadi empuk dan bumbu meresap dengan api kecil. Terakhir sebelum diangkat masukkan cabai rawit ijo, biarkan sebentar hingga masak..
  6. Koreksi rasa, cicipi, jika sudah pas, angkat dan sajikan..
  7. Selamat Menikmati !!!.

Citarasa pedas dan gurihnya bikin ketagihan! Saya tidak menggunakan terlalu banyak kecap berhubung suami tidak terlalu suka masakan manis. Lihat juga resep Daging Cabai Hijau enak lainnya. Siapkan menu buka puasa dengan sajian penggoda selera yuk! Berikut ada resep semur daging cabai hijau yang bisa dicoba nih.

So that's going to wrap it up with this exceptional food semur daging cabai ijo recipe. Thanks so much for reading. I'm confident that you can make this at home. There is gonna be interesting food at home recipes coming up. Don't forget to bookmark this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thank you for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar