Recipe of Ultimate Semur Bola Bola Daging Sapi

Semur Bola Bola Daging Sapi. KOMPAS.com - Semur, masakan kuah kecap dengan isian daging sapi dan bahan masakan lain sesuai selera. Untuk bola-bola daging saya pakai yg sdh jadi ya a.k.a pentol sapi.😂😂😂 Kalo mw bikin sendiri, bs bnget. Padahal semur bola - bola daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Semur Bola Bola Daging Sapi Sebenernya Awalnya salah beli daging, nitipnya daging sapi cube tapi pas sampe rumah trnyata daging sapi minced. bingung mau dimasak apa yg enak dan belum pernah coba. setelah scroll resep, nemu resepny mba Tintin Rayner. lgsung deh eksekusi, dan enak bngt. Resep Semur Daging Sapi Bola-Bola - Masakan semur adalah masakan yang mempunyai kuah dengan rasa gurih dan enak, dengan olahan bumbu yang memakai rempah-rempah membuat makanan ini banyak disukai oleh semua kalangan, ada anak, remaja, dan orang dewasa. Untuk masakan semur juga banyak variasinya, ada semur jengkol, semur daging ayam, semur tempe, semur kacang merah, dan beberapa masakan semur.

Hello everybody, it's John, welcome to our recipe site. Today, I will show you a way to make a special dish, semur bola bola daging sapi. One of my favorites. For mine, I am going to make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious.

Semur Bola Bola Daging Sapi is one of the most well liked of current trending meals on earth. It's enjoyed by millions every day. It's easy, it is fast, it tastes delicious. Semur Bola Bola Daging Sapi is something that I've loved my entire life. They are fine and they look fantastic.

KOMPAS.com - Semur, masakan kuah kecap dengan isian daging sapi dan bahan masakan lain sesuai selera. Untuk bola-bola daging saya pakai yg sdh jadi ya a.k.a pentol sapi.😂😂😂 Kalo mw bikin sendiri, bs bnget. Padahal semur bola - bola daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

To get started with this particular recipe, we have to prepare a few components. You can cook semur bola bola daging sapi using 12 ingredients and 11 steps. Here is how you cook it.

The ingredients needed to make Semur Bola Bola Daging Sapi:

  1. {Prepare of Bola Bola Daging Sapi.
  2. {Take 300 gram of daging sapi.
  3. {Make ready 1 lembar of roti gandum.
  4. {Prepare 3-4 sdm of susu cair.
  5. {Prepare 1 butir of telur.
  6. {Prepare Secukupnya of lada, garam, penyedap rasa (royco sapi), dan pala bubuk.
  7. {Take of Bumbu Kuwah.
  8. {Take 3 siung besar of bawang putih.
  9. {Make ready 7 siung of bawang merah.
  10. {Make ready 1 of butur tomat.
  11. {Prepare 2 gelas of air.
  12. {Get Secukupnya of garam, lada, kecap, gula, dan penyedap rasa (royco sapi).

Resep Semur Daging Sapi Bentuk Bola-Bola - Semur merupakan salah satu jenis masakan yang sangat banyak disukai karena memang rasanya sangat gurih dan enak. Banyaknya rempah-rempah yang digunakan membuat bumbu semur ini cukup populer saat berpadu dengan berbagai bahan utama. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati.

Steps to make Semur Bola Bola Daging Sapi:

  1. Siram roti dengan susu, lalu diamkan sebentar. Kemudian hancurkan menggunakan garpu..
  2. Masukkan daging sapi, lada, garam, pala bubuk, dan penyedap rasa. Kemudian aduk hingga benar-benar rata..
  3. Masukkan telur, dan aduk hingga rata.
  4. Menggunakkan 2 sendok teh, bentuk daging menjadi bola bola. Kemudiqn kukus hingga matang..
  5. Setelah matang, pisahkan bola bola daging dengan air kaldu yang dihasilkan dari mengukus daging..
  6. Iris tipis bawang merah dan bawang putih..
  7. Tomat dipotong dadu besar.
  8. Tumis bawang hingga layu. Lalu masukkan tomat. Tumis sebentar hingga wangi..
  9. Masukkan air kaldu dari kukusan daging, aduk rata. Masukkan air, aduk rata. Masukkan garam, lada, gula, kecap, dan penyedap rasa. Kemudian aduk rata, diamkan hingga golak dan tomat mulai hancur..
  10. Masukkan bola bola daging sapi, diamkan gingga golak..
  11. Sajikan :).

Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap. Cara Memasak Bola Daging Sapi Cincang Goreng yang Mudah dan Praktis Cara Membuat Adonan Bola Daging Cincang Goreng: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan membuat terlebih dahulu adonan bola dagingnya, sebelum adonan tersebut kita buat bola-bola daging yang akan kita sajikan. Masakan bola daging ini identik dengan rasa pedas. Tapi ternyata bola daging juga nikmat dimasak menggunakan bumbu lain lho. Agar si kecil makin suka, tambahkan bahan lain seperti bakso, telur puyuh, sosis, dan lainnya.

So that is going to wrap this up for this exceptional food semur bola bola daging sapi recipe. Thank you very much for reading. I am sure you can make this at home. There's gonna be more interesting food in home recipes coming up. Remember to bookmark this page on your browser, and share it to your family, friends and colleague. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar