How to Prepare Award-winning Ayam Goreng Bumbu rempah

Ayam Goreng Bumbu rempah. Lumuri ayam dengan air jeruk, lemon, dan garam. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan serai sampai harum. Masukkan santan, gula merah, dan potongan ayam, masak sampai bumbu meresap dengan api kecil.

Ayam Goreng Bumbu rempah Ini salah satu ayam goreng favorit yang biasa kami beli di RM Mergosari. Ayam gorengnya penuh bumbu lengkuas, sereh, jahe dan bumbu bumbu lain. Lihat juga resep Ayam Goreng Rempah enak lainnya.

Hey everyone, I hope you are having an amazing day today. Today, I'm gonna show you how to prepare a distinctive dish, ayam goreng bumbu rempah. It is one of my favorites food recipes. This time, I am going to make it a bit tasty. This will be really delicious.

Ayam Goreng Bumbu rempah is one of the most popular of recent trending meals in the world. It's simple, it's quick, it tastes yummy. It is enjoyed by millions every day. Ayam Goreng Bumbu rempah is something that I've loved my entire life. They're fine and they look fantastic.

Lumuri ayam dengan air jeruk, lemon, dan garam. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan serai sampai harum. Masukkan santan, gula merah, dan potongan ayam, masak sampai bumbu meresap dengan api kecil.

To get started with this particular recipe, we must first prepare a few components. You can cook ayam goreng bumbu rempah using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Ayam Goreng Bumbu rempah:

  1. {Prepare 1/2 ekor of ayam.
  2. {Get of Bumbu untuk rebus.
  3. {Prepare 1 ruas of kunyit.
  4. {Get 1 ruas of lengkuas.
  5. {Take 1 ruas of jahe.
  6. {Take secukupnya of Ketumbar.
  7. {Make ready 3 lembar of daun salam.
  8. {Make ready of Bumbu Oseng.
  9. {Make ready 7 buah of cabai merah.
  10. {Make ready 5 siung of bawang merah.
  11. {Prepare 5 siung of bawang putih.
  12. {Take 1 siung of bawang bombay.
  13. {Prepare 1 btg of sereh.
  14. {Prepare 2 lembar of daun salam.
  15. {Get 3 lembar of daun jeruk.
  16. {Take secukupnya of Garam.
  17. {Prepare of Penyedap rasa (optional).
  18. {Prepare secukupnya of Gula.
  19. {Take of Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Sesuai dengan nama "Rampai" yang berarti "campuran atau kumpulan", Ayam Bumbu Rampai diracik dari berbagai macam bumbu dan rempah khas Indonesia, menghasilkan hidangan lezat yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat masa kini namun tanpa merubah citarasa tradisional Indonesia yang digemari semua orang. Sajian ayam goreng rempah wangi dilengkapi serundeng parutan lengkuas telah menjadi makanan favorit banyak orang di Indonesia. Selain gurih, aroma bumbu dan rempah yang melengkapi menu ini pun tak pernah gagal menggugah selera, hingga bahkan cocok disajikan sebagai menu spesial di Hari Raya. Ayam goreng rempah lengkuas bumbu kriuk ini juga dapat dibawa sebagai buah tangan untuk sanak keluarga.

Instructions to make Ayam Goreng Bumbu rempah:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih lalu sisihkan.
  2. Haluskan bumbu untuk merebus (kunyiy, lengkuas, jahe, ketumbar, daun salam, beri sedikit garam).
  3. Didihkan air lalu masukan bumbu yang sudah dihaluskan beserta dengan ayam yang sudah dipotong bersih, biafkan ayam sampai empuk lalu angkat..
  4. Panaskan minyak sayur, lalu goreng ayam yang sudah direbus tadi sampai matang kecoklatan, kemudian sisihkan.
  5. Iris semua bumbu Oseng (cabai merah, bawang putih, bawang bombay), geprek sereh..
  6. Panaskan minyak secukupnya, lalu tumis semua bumbu oseng sampai harum, masukan ayam yang sidah digoreng tadi, tambahkan garam, gula dan penyedap rasa, koreksi rasa, masak sampai bumbu tercampur rata, lalu sajikan..

Hanya saja, karena termasuk ke dalam makanan berat yang telah diolah, maka daya tahannya juga tidak bisa lebih dari dua hari. Untuk urusan harga, Rumah Makan Mergosari menawarkan harga yang sangat ramah di kantong. Ayam goreng berempah memiliki aroma yang khas, karena diolah dari aneka rempah. Tekstur luarnya yang krispi dipadukan dengan daging juicy membuat rasanya makin nikmat. Di Malaysia, ayam rempah biasanya disajikan bersama nasi lemak yang bikin makin menggugah selera.

So that is going to wrap it up for this exceptional food ayam goreng bumbu rempah recipe. Thanks so much for reading. I am confident you can make this at home. There's gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to save this page on your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

LihatTutupKomentar